Bupati Hadiri Pelantikan ICMI Organisasi Daerah Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2025

Kategori: 

Kuningan,- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2025 resmi dilantik Oleh Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (ORWIL) Jawa Barat Prof. Muhammad Najib, M.Ag. di Aula Gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan, Sabtu (6/3).

Kegiatan Pelantikan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2025 kali ini, mengusung tema “Sinergitas Cendekiawan Muslim Kuningan Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah Yang Berkelanjutan.”

Hadir di acara tersebut Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH.,MH. , Ketua Masika Icmi Orda Kuningan Dr. Udin Khaerudin, Komisioner KPU Jawa barat/dewan penasehat H.Endun Abdul Haq, M.Pd, dan Ketua Masika ICMI Korwil Jabar Dr. H. Aef Saefullah, M.S.i.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap setelah dilantiknya Pengurus ICMI Organisasi Daerah Kuningan, dapat bekerja sama dengan Pemerintah dengan memberi masukan, melalui edukasi dan literasi keagamaan untuk pembangunan Kuningan agar lebih maju.  

“Saya berharap di Kuningan kedepannya memiliki peluang percepatan pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, dengan begitu ICMI harus siap melakukan edukasi pembekalan akademisi keagamaan untuk generasi penerus agar bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul yang dibarengi dengan akhlak dan moral yang baik.” harapnya.

Selain itu, maksud tema yang diambil pada acara ini yaitu untuk menuju Kuningan yang lebih maju, karena dengan cendekiawan muslim akan menyeimbangkan antara teknologi, keimanan dan ketaqwaan, sehingga Kuningan dapat menjadi kabupaten yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter.

“Sudah sepantasnya kiprah kaum muda islam  menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan. Melalui Masika ICMI ini, untuk dapat mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis. dengan tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal yang berbasis agama dengan bingkai progresivitas kaum muda muslim Indonesia.” imbuh Acep.

Sama hal nya dengan Bupati Kuningan, Ketua Masika Icmi Orda Kuningan, Dr. Udin Khaerudin mengungkapkan dengan pelantikan ini cedikiawan muda yang memiliki beragam potensi untuk senantiasa memberikan kontribusi manfaat bagi kemajuan Kabupaten Kuningan, dengan tetap mengedepankan akademik, kearifan lokal yang berbasis agama.

“Semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi baik dengan unsur pemerintahan, ormas-ormas, maupun organisasi kepemudaan, dan masyarakat Kuningan untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Kuningan.” kata  Dr. Udin Khaerudin.

Mengakhiri sambutannya, Dr.Udin Khaerudin mewakili rekan-rekan pengurus Masika ICMI Orda Kuningan yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan pelantikan ini. 

Selain itu hadir pula Ketua Masika ICMI Korwil Jabar, Dr.H.Aef Saefullah, M.S.i yang pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus  Masika ICMI Orda Kuningan yang baru saja berhasil melaksankan pelantikan.  

Ketua Masika ICMI Korwil Jabar juga meminta untuk menjadikan Masika sebagai model organisasi di level lebih kemudahan. “Anggaplah Masika adalah organisasi yang dapat menghimpun oranganisasi-organisasi Islam lainnya.” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share