Bupati Hadiri Pelantikan IPPMK Jadetabek Masa Bakti 2021-2022

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati kuningan menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek Masa Bakti 2021-2022 bertempat di Gedung GOW Kuningan, Sabtu (13/03).

Tema yang diambil dari pelantikan itu adalah “Mewujudkan Anggota IPPMK Yang Kritis Dan Visioner Demi Organisasi Yang Produktif”.

Sesuai dengan Surat Keputusan Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) sudah terpilih Ketua IPMK Kabupaten Kuningan atas nama Muhammad Aryadi, Arif Dzakwanuddin sebagai Sekertaris Umum, Yuli Yuliyani sebagai Bendahara Umum beserta dengan struktur kepengurusan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota IPPMK jadetabek yang sudah dilantik, beliau percaya bahwa saudara-saudara yang sudah dilantik akan melakukan yang terbaik untuk IPPMK.

“Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan IPPMK yang baru saja dilantik, semoga bisa menjadi lebih baik. Selalu mengacu kepada pepatah yang menyebutkan hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari ini.” ungkap Acep mengawali sambutannya.

Tak lupa, Acep juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada kepengurusan IPPMK terdahulu karena sudah melaksanakan tugas dengan baik, banyak karya yang di lakukan serta kontribusi langsung maupun tidak langsung, moril maupun materil yang sudah di lakukan dengan baik.  “kalau ada kekurangan jadikan bahan evalausi, kalau sudah baik pertahankan untuk selalu baik, atau bahkan menjadi lebih baik lagi.” sambungnya.

Menurutnya, sebagai sebuah organisasi yang dinamis harus dapat mengembangkan hubungan kemitraan dengan organisasi kemahasiswaan lainnya termasuk dengan Pemerintah Daerah, atau dengan potensi kepemudaan yang ada sehingga akan berdampak bagi kedaulatan tekad kaum muda.

“Pada forum yang baik ini, saya sangat berharap pada pengurus yang baru dilantik untuk lakukan konsolidasi secara baik, dimana setiap anggota IPPMK akan melihat organisasi yang diikutinya ditempatkan sebagai rumah miliknya sendiri dan rasa memiliki terhadap organisasi, kegiatan ini diyakini akan melahirkan kemauan untuk melakukan upaya dinamis, langkah investasi berupa tenaga dan pikiran bahkan diwujudkan dengan pengorbanan dan kepedulian yang tulus tanpa pamrih. Patut dicatat kebesaran sebuah organisasi terpulang kepada komitmen pengurus dan para anggotanya, sebab visi dan misi organisasi tidak mungkin teroperasionalkan tanpa komitmen, tekad dan kehendak yang kuat dari masing-masing individu yang terlibat di dalamnya.” Tuturnya.

Kemudian, di akhir sambutannya Bupati menghibau untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan menerapkan 5M  (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan Interaksi)

“Saya ucapkan penghargaan kepada IPPMK Jadetabek, walaupun dimasa pandemi seperti ini dan dengan segala keterbatasan tetap bisa melaksanakan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai keterbatasan itu mengurangi makna dan hakekat dari sebuah prosesi pelantikan.” ungkap Acep di akhir sambutannya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

Share