Bupati Hadiri Pelantikan Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar Periode 2020 – 2025

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.  hadiri Pelantikan Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar Periode 2020 – 2025 sekaligus penyerahan Buku Karya Yadi Kusmayadi Pituin Jawa Barat,  di Aula Balai Desa Jambar Kecamatan Nusaherang, Kamis (18/3.2021).

Sesuai dengan surat keputusan Kepala Desa Jambar nomor 141/KPTS-7/PEM/202 sudah terpilih Ketua Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar Periode 2020 – 2025 atas nama Hamdan, Sh. beserta dengan struktur kepengurusan lainnya.

Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Karya Bakti yang sudah dilantik dan dikukuhkan, bangun terus komunikasi dengan semua organisasi yang ada di desa khususnya, karena dalam komunikasi akan terbangun solusi.

“Selamat kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang baru saja di lantik, mudah-mudahan karang taruna Karya Bakti dapat bekerja dan berkarya melakukan yang terbaik, serta kembangkan terus invovasi, kolaborasi dengan pemikiran yang konstruktif sesuai dengan keberadaan Karang Taruna yang dibentuk untuk menjaga sosial kemasyarakatan, sebagai inovasi kaum muda,” kata Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Acep meminta untuk dapat berkolaborasi membangun kemitraan dengan semua pihak, mulai Kepala Desa, Pemerintah Daerah, dan Organisasi-organisasi yang ada di Desa khususnya.

“Saya berharap Karang Taruna ini akan menjadi panutan di generasi muda, karena generasi muda adalah generasi yang betul-betul menjadi harapan untuk mengganti generasi-generasi tua, yang tentu saja kami semuanya akan mengakhiri sebuah jabatan, siapa lagi kalo bukan generasi muda yang akan penerus kedepannya” Tutur Bupati.

tak hanya itu, Acep juga meminta, “Setelah hari ini dilantik besok langsung lakukan rapat kerja dan menyusun program kerja yang akan dilakukan. Banyak sekali kesempatan dan peluang, maka dari itu ciptakan hal-hal  terbaik, karena disitu ada kemauan disitu ada jalan untuk menuju kegemilangan. Dengan itu saya beVharap banyak melalui Karang Taruna ini, untuk mendukung percepatan pembangunan Visi Kabupaten Kuningan MAJU (Mandiri, Agamis ,Pinunjul) Berbasis Desa 2023, “ ujarnya.

Dalam acara tersebut sekaligus Penyerahan Sembako secara simbolis kepada perwakilan Karang Taruna Karya Bakti oleh Bupati Kuningan.

“Mudah-mudahan sembako ini membawa keberkahan serta manfaat untuk Karang Taruna Karya Bakti,” tutur Acep.  

Tak hanya penyerahan Sembako, Pelantikan tersebut juga sekaligus penyerahan Buku Karya Yadi Kusmayadi Pituin Jawa barat kepada Bupati Kuningan.

Usai menerima Buku tersebut Bupati berpesan kepada anak muda, “Jadikanlah cinta untuk tidak menjadi suatu keharusan, tapi raihlah dan fokuslah terlebih dahulu untuk menggapai Cita-cita, karena suatu saat cinta yang akan menjemput kita,” kata Acep.

Selanjutnya, Ia  mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Om Yadi, sapanya, “Semoga suatu saat buku ini bisa di jadikan film dengan melibatkan seluruh warga Desa Jambar,” harapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

 

Share