Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sukaraja

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama,SH., MH hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan Penceramah KH. Gus Nauval Puad Hasym di Halaman Mushola Al-Qodiri Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (28/11/2020)

Acara ini di hadiri oleh Camat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Ciawigebang, Ketua MUI Kecamatan Ciawigebang, Kepala Desa Sukaraja beserta Jajaran Aparatur, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Agama, serta Ketua Panitia beserta Jajaran.

Kemunculan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia telah berdampak besar terhadap sendi dan sektor kehidupan, dari mulai ekonomi, pariwisata, pendidikan, sosial hingga pelaksanaan peribadatan keagamaan. Hal tersebut merupakan ujian sekaligus tantangan terberat yang harus hadapi.

Peringatan Maulid Nabi ini bukan yang pertama kali di peringati, tetapi sudah di peringati sejak beberapa abad silam termasuk di Kabupaten Kuningan ini, yang merupakan satu bukti kecintaan terhadap sosok Rasulullah Muhammad SAW.

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada jajaran panitia penyelenggara, yang diprakarsai oleh Ketua dan jajaran DKI Mushola Al-Qodiri, walau ditengah pandemi yang melanda tetap dapat menyelenggarakan kegiatan, yang merupakan rutinitas bagi umat islam dalam merayakan dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. pada pelaksanaannya diisi dengan rangkaian kegiatan positif seperti tablig akbar dan yang lainnya, dengan penyelenggaraan ini tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada KH. Gus Nauval Puad Hasym dari Buntet Cirebon, yang telah mengisi tausiyah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. semoga melalui tausiyah yang disampaikan dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan lebih mendekatkan diri kepada sang Khalik seraya tetap berupaya dan bersabar dalam meghadapi segala ujian dan cobaan. Sejatinya pandemi ini merupakan ujian sekaligus peringatan dan juga teguran bagi kita agar lebih mendekatkan diri kepada allah SWT.” ujarnya

Peringatan kelahiran Rasullulah SAW ini dapat mengungkapkan kembali bagaimana dari kehidupan Rasullulah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama islam, serta mutiara-mutiara sejarah kehidupan Rasullulah SAW dapat di jadikan pelita akan jihad perjuangan masa kini.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H untuk menguatkan niat dan tekad agar selalu tetap teguh dalam menjalankan ketaatan hidup beragama berdasarkan Al-qur'an dan sunah Rasullulah SAW.

“Dengan ilmu hidup akan terasa mudah dan dengan agama hidup akan lebih terarah. Untuk itu tetaplah belajar dan terus belajar, karena tantangan kedepan akan lebih sulit dan menantang. Bentengi diri dengan ilmu agama serta budi pekerti dan акhlak sebagaimana yang di contohkan Rosululloh SAW, agar kita selamat di dunia dan akhirat. “ pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share