Bupati hadiri Wisuda ke-V Universitas Islam Al-Ihya Kuningan

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadir dalam acara wisuda bagi 245 lulusan Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan Hari Sabtu (09/01/2021) bertempat di Hotel Horison Panawuan Kuningan.

Selain Bupati, hadir pula tampak terlihat Rektor UNISA Dr. Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag, M.Si, Perwakilan Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (L2 DIKTI) Wilayah IV Jawa Barat,serta jajaran struktural dan Civitas Akademika UNISA Kuningan.

Rektor Unisa, Dr. Nurul Iman Hima Amrullah SAg MSi menyebutkan, 245 orang merupakan lulusan dari 13 program sarjana yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Perbankan Syariah, dan Komunikasi dan Penyiaran Islam.

Lalu, Prodi Pendidikan Guru SD, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan Bahasa Inggris, dan PJKR, Informatika, Teknik Mesin, Teknologi Pangan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi.

Dalam kesempatan tersebut,  diberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik dari berbagai prodi.

Selain itu juga diberikan Penghargaan Satya Karya Bakti Pendidikan kepada Drs H.A. Nana Rusyana M.MPd dan Penghargaan Satya Purna Bakti Drs H Djadjuli MPd.

Hal yang mengejutkan wisudawan dan wisudawati, saat Wakil Rektor (Warek) 2 UNISA Uyu Wahyudin memberikan hadiah dengan menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" ciptaan Ebit G Ade.

Semua terdiam bahkan banyak yang meneteskan air mata. Lirik lagu yang Ebit itu meceritakan perjuangan seorang ayah membuat semua ikut larut dalam suasana.

Warek menggandeng wisudwan yang mempunyai IPK tertinggi kedepan. Tidak lupa membawa kedua orang tua. Wisudawan memberikan bunga kepada orang tua. Tidak lupa Warek memberikan wejangan. Semua ikut larut dan tersadarkan bahwa peran ortu sangat besar dan berat. Banyak pesan yang tersempaikan.

Pada saat itu juga ada sambutan dari wisudawan. Ia banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus.

Sementara itu, karena pandemi pihak panitia menerapkan protokol kesehatan. Para keluarga wisudawan sendiri menunggu diluar.

dalam kesempatan ini Bupati Kuningan mengucapkan terima kasih kepada Perguruan Tinggi Yayasan Pendidikan Universitas Al-Ihya Kabupaten Kuningan yang dari tahun ke tahun melahirkan lulusan terbaik yang unggul dan pinunjul.

“Saya menyaksikan langsung wisuda Unisa yang menghasilkan lulusan luar biasa, baik dari segi Kuantitas, maupun Kualitas dan saya berharap untuk selalu melakukan terobosan demi terobosan beserta birokrasi yang  sesuai dengan keilmuan.” Ujarnya.

Sementara Rektor Unisa, Dr Nurul Iman Hima Amrullah S.Ag M.Si menyampaikan, kualifikasi lulusan yang didasari nilai-nilai Agama dan semangat Kewirausahaan berbasis informasi teknologi akan menunjang wisudawan untuk berperilaku Agamis, hidup mandiri, dan berinovasi dalam menyongsong setiap perubahan zaman.

“Berbekal tiga kekuatan besar itu kami yakin para wisudawan bisa tampil sebagai lulusan terbaik yang sejalan dengan semangat pengabdian untuk terus dirawat, dioptimalkan, dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat,” ujar Rektor Unisa, Dr Nurul Iman Hima Amrullah S.Ag M.Si

Ia juga menyampaikan, untuk lulusan yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang magister, sudah ada program magister konsentrasi Pendidikan Agama Islam. “Belajar yang sesungguhnya adalah sepanjang hayat. teruslah belajar, perjalanan masih panjang. Persiapan diri untuk masa depan dengan berpegang teguh pada ajaran agama.” tambahnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

Share