Bupati Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Melalui Virtual

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 di Rupatama Patria Tama Polres Kuningan, Kamis (1/7/2021). Perayaan yang biasa digelar terbuka kini dilakukan berbasis virtual atau online.

Hari Bhayangkara 2021 diperingati di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19 yang masih melanda Indonesia. Maka, peringatan HUT Bhayangkara ke-75 kali ini mengangkat tema " Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Polri yang Presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.”

Upacara hari Bhayangkara ke-75 dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko WIdodo selaku inspektur upacara dan disiarkan oleh Mabes Polri melalui Kanal Youtube DIV HUMAS POLRI dan semua polda di Indonesia. Mengingat bangsa Indonesia ada sedang menghadapi pandemi COVID-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini yitu dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemik Covid-19 sekarang ini.

“Saya tahu betul, selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda, khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini,” ujar Jokowi.

Kemudian Jokowi meminta, Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Apalagi saat ini, pemerintah telah memutuskan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat pada 3-20 Juli mendatang.

“Saya minta jajaran Polri untuk aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share