Bupati Ikuti Takbir Akbar Virtual

Kategori: 
Kuningan ,-  Dalam rangka memperingati  Hari Raya Idul Adha 1442 Hj Tahun 2021, Pemerintah Daerah mengadakan Takbir Akbar secara Virtual Senin malam (19/7/2021) yang langsung di buka oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. melalui video conference. 
 
Bupati menyampaikan meski kita masih dalam masa pandemi Covid 19 dan sedang dalam kondisi ppkm yang dimana dengan kondisi seperti saat ini kita di haruskan mengurangi atau membatasi aktifitas, namun semua itu tidak mengurangi ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT.
 
"Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita bersama - sama memerangi Covid 19. Saya berharap dengan Takbir Akbar ini Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan semoga pandemi segera berakhir," ujarnya. 
 
Pihaknya menegaskan bahwa, untuk lebih menyayangi diri sendiri dan orang sekitar,  dengan terus mematuhi protokol kesehatan.  
 
"Marilah kita untuk lebih menyayangi diri kita dan orang sekitar dengan cara untuk terus mematuhi protokol kesehatan, itulah salah satu bukti ketaqwaan kita Kepada Allah SWT," ungkapnya.  
 
diakhir, Bupati mengajak kepada semua yang hadir pada virtual tersebut untuk bersama-sama mendoakan semua kerabat yang telah meninggalkan terlebih dahulu akibat pandemi covid-19 ini.  
 
"Saya mohon kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama mendo'akan semuah almarhum dan almarhumah diberikan tempat yang paling baik dan mulia di sisi Allah SWT," pungkasnya. 
 
Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan,  KH.  Aam Aminuddin, berharap bahwa dengan silaturahmi ini dapat memberikan makna dan keberkahan untuk semua, berdo'a besama-sama agar pandemi ini segera berlalu khususnya di Kabupaten Kuningan dan umumnya di seluruh Indonesia.  
 
"Allahamdulillah takbiran bersama dapat terselenggara,  mudah-mudahan doa dan takbir yang disampaikan akan membawa kesadaran kita kepada agung-Nya Allah SWT sehingga pandemi covid-19 ini segera berlalu khususnya di Kabupaten Kuningan dan umunya diseluruh Indonesia," ungkapnya.  
 
Sama halnya yang disampaikan, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan,  KH.  Aam Aminuddin, Kepala Kemenag Kabupaten Kuningan,  Mujayin juga berharap, melalui kegiatan ini Allah yang maha besar akan menghilangkan segera covid-19 di muka bumi ini,  khususnya di Kabupaten Kuningan. 
 
"Kami terus berpedoman dalam kegiatan malam takbir ini sebagai obat untuk kerinduan kita yang dimana biasanya takbiran ini di laksanakan di masjid atau mushola bersama-sama,  mungkin tidak untuk sekarang yang hanya dilakukan secara virtual, tetapi tidak mengurangi makna dari itu semua yang mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera hilang di muka bumi khususnya di Kabupaten Kuningan," ungkapnya.  
 
Takbir akbar secara virtual ini diikuti oleh Kepala dan Guru Diniyah, Ustad/ustadzah FPQ, Pimpinan Pondok Pesantren, MUI, Warga Nahdiyyin serta masyarakat umum dan dipandu oleh Sulaeman, M.Pd selaku Sekretaris DPC FKDT Kab.Kuningan. (BID/IKP/DISKOMINFO).
Share