Bupati Kuningan Berikan Penghargaan Bagi 100 Desa, Kelurahan, Dan Kecamatan Yang Telah Berhasil Dalam Percepatan Pelunasan (PBB-P2) Tahun 2021.

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH Berikan Bantuan 100 Unit Sepeda Motor Sebagai Penghargaan dan Hadiah Kepada Desa/Kelurahan Dan Kecamatan Yang Berhasil Dalam Percepatan Pemungutan Pengelolaan Administrasi Pajak Bumi Dan Bangunan Sektor Perkotaan Dan Perdesaan (PBB-P2), kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Purnama Mulia, Kamis (12/30/2021).

 “Alhamdulilah hari ini di penghujung tahun kita masih bisa berbuat sesuatu berupa penyerahan penghargaan berupa 100 Unit Sepeda Motor Kepada Desa/Kelurahan Dan Kecamatan Yang Berhasil Dalam Percepatan Pemungutan Pengelolaan Administrasi Pajak Bumi Dan Bangunan Sektor Perkotaan Dan Perdesaan (PBB-P2), sesuai dengan komitmen, ayolah kita edukasi kepada masyarakat bahwa pajak ini merupakan sebuah kewajiban, suksesnya pelaksanaan pemungutan PBB-P2 ini kita kembalikan untuk pembangunan, salah satunya pengadaan sarana dan prasarana penunjang berupa sepeda motor kepada Desa/Kelurahan Dan Kecamatan” Ucap Bupati.

Dikatakan Bupati Acep, kenapa polanya di kompetitifkan/dikompetisikan, ini untuk memotivasi semua nya dan saya yakin dan percaya semuanya akan mendapatkan reward ini, hanya siapa yang terdahulu itu yang mendapatkan reward terlebih dahulu.

“Penghargaan ini bukan tanpa sebab dan saya apresiasi atas percepatan pengelolaan PBB tepat waktu” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Acep mengatakan atas capaian realisasi pajak bumi dan bangunan yang sudah memenuhi target, saya selaku kepala daerah patut memberikan apresiasi sebagaimana yang telah saya janjikan, yakni dengan memberikan bantuan berupa kendaraan operasional roda dua bagi Desa/Kelurahan atau Kecamatan yang menurut hasil penilaian Tim Tingkat Kabupaten berpredikat Baik. Dari sisi teknis penilaian bahwa proses percepatan pelunasan diberikan bobot penilaian yang tinggi, oleh karena itu bagi Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang memiliki waktu pelunasan PBB tercepat, kami sangat mengapresiasi upaya dan langkah-langkah yang telah ditempuh mengingat realisasi penerimaan pajak bumi dan bangunan sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kuningan.

Ia berharap tahun depan semua Kecamatan, Desa dan Kelurahan bisa mendapatkan sepeda motor untuk sarana operasional pengelolaan pemungutan PBB-P2.

Pesan Bupati kepada Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang sudah mendapatkan penghargaan jangan kendor tapi harus bisa terus meningkatkan prestasi dalam percepatan pengelolaan PBB-P2 tepat waktu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu Kepala Desa, Perangkat Desa, Kelurahan, dan Bapak/Ibu Camat yang telah berusaha sekuat tenaga di tahun 2021 melakukan pelunasan PBB.

“saya ucapkan apresiasi kepada Bapak/Ibu kepala Desa, perangkat Desa, dan petugas PBB, dan seluruh rekan-rekan camat yang hadir pada kesempatan hari ini. Dan terakhir, saya ucapkan terima kasih untuk penghargaannya kepada Bapak Bupati, Pak Sekda, yang tetap konsisten dengan komitmen memberikan penghargaan kepada para perangkat Desa, kepala Desa, Kecamatan, Kelurahan, dan yang telah hari ini berhasil mendapatkan percepatan pelunasan PBB 100 terbaik. Ke depannya, kita akan lebih giat lagi untuk melunasi PBB dan untuk mencari potensi-potensi Daerah demi berkontribusi bagi kemajuan Daerah Kabupaten Kuningan itu sendiri” tutur Guruh.

Pada kegiatan tersebut diserahkan pula secara simbolis penyerahan penghargaan kepada Bp. H. Ardi Somadi sebagai Inovator Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe dan diberikan pula penghargaan kepada Kecamatan, Desa atau Kelurahan yang masuk Kategori Terbaik dalam percepatan pelunasan PBB 2 tahun 2021 diantaranya :

  • Terbaik I Kategori I Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan
  • Terbaik I Kategori II Desa Citundun Kecamatan Ciwaru
  • Terbaik I Kategori III Desa Randobawagirang Kecamatan Mandirancan
  • Terbaik I Kategori IV Desa Ciwiru Kecamatan Pasawahan
  • Terbaik I Kategori V Desa Seda Kecamatan Mandirancan
  • Terbaik I Kategori VI Desa Tugumulya Kecamatan Darma
  • Terbaik I Kategori VII Desa Cengal Kecamatan Japara
  • Terbaik I Kategori Terbaik Kategori VIII Desa Luragung Landeuh Kecamatan Luragung
  • Terbaik I Tingkat Kelurahan, Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur
  • Terbaik Tingkat Kecamatan Desa Tinggar Kecamatan Kadugede.

Hadir acara Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si,  Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kuningan, Para Camat, Lurah, dan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (Bid IKP/ Diskominfo).

Share