Bupati Kuningan Bersama Forkopimda, Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Haur Duni

Kategori: 

KUNINGAN – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. yang diikuti oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., MSI. Bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan, berziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Haur Duni Kuningan, Rabu (10/11/2021).

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Haur Duni ini, dilakukan usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan , yang digelar di Lapangan Setda Kabupaten Kuningan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan berziarah ini adalah sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia.

Adapun rangkaian acara ziarah dan tabur bunga diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh pemimpin upacara, penghormatan terhadap para pahlawan, kemudian penaburan bunga di pusara.

Pantauan, kegiatan ini, diawali dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0615 Letnan Kolonel Czi. David Nainggolan, S.T. , dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan diikuti oleh Forkopimda.

Bupati Acep mengatakan, ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan, merupakan wujud implementasi rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat,” tuturnya. (Bid IKP/ Diskominfo)

Share