Bupati Kuningan Buka Talkshow HIV/AIDS

Kategori: 
Bupati Kuningan Buka Talkshow HIV/AIDS

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch suganda membuka acara talkshow dengan tema “cegah dan lindungi keluarga dari HIV AIDS dalam rangka perlindungan HAM“ yang digelar oleh perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) yang diselenggarakan di GOR Ewangga pada Seni (01/12/2014). Ketua Panitia Talkshow Penanggulangan HIV/AIDS, Adang Sumbada mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara yang sudah dilaksanakan sebelumnya “ Adapun mengenai talkshow tersebut merupakan acara lanjutan yang terangkai dalam peringatan hari HIV/AIDS se-dunia dan acara ini terlaksana atas kerjasama dengan beberapa pihak terkait seperti RS Kuningan Medical Center, BPJS, Prodia, PMI, dan BKBPP yang mana untuk kegiatan sudah dilaksanakan sejak hari minggu dengan pengobatan gratis, pemasangan KB gratis, donor darah, tes HIV, dan potong rambut gratis,” kata Adang.
 

Sementara itu Bupati Kuningan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dimana diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi sarana untuk memahami dan melakukan pencegahan terhadap penyakit HIV/AIDS serta mensosialisasikan ulang kepada masyarakat luas tentang bahaya HIV /AIDS.
 

“ Masyarakat sekarang ini merasa sangat khawatir dengan penyakit tersebut dan sering menganggap pengidap HIV/AIDS harus dijauhi sehingga saya sangat berpesan agar ada sosialisasi yang benar kepada masyarakat tentang HIV/AIDS sehingga masyarakat akan paham tentang para penderitanya, penyebaran dan pencegahan HIV/AIDS,“ kata Bupati Kuningan.
 

Bupati juga sangat berharap agar usaha penanggulangan HIV/AIDS terus gencar dilakukan oleh PKBI Kabupaten Kuningan sehingga mampu menekan dan mencegah penyebaran HIV/AIDS di wilayah Kabupaten Kuningan. “ Tidak menutup kemungkinan penyebaran HIV/AIDS akan meluas di Kabupaten Kuningan dikarenakan Kabupaten Kuningan merupakan daerah wisata, maka dari itu saya meminta kepada seluruh pihak agar bersama-sama untuk terus mencegah dan menekan penyebaran HIV/AIDS sehingga tidak menyebar secara lebih luas lagi,” tambah Bupati Kuningan ( Sumber : Yohanes, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bupati Kuningan Buka Talkshow HIV/AIDS
Bupati Kuningan Buka Talkshow HIV/AIDS
Share