Bupati Kuningan Hadiri acara Penyerahan BANSOS oleh FORWAKU

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri acara Penyerahan Bantuan sosial oleh Forum Wartawan Kuningan (Forwaku) di Aula kantor Desa kadugede, rabu (02/12/2020)

Acara tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Kadugede, Kabag Protokol, Kabid IKP Anwar Nasihin, S.Kom., M.Si serta ketua penyelenggara kegiatan baksos forwaku tahun 2020

Sebagaimana diketahui Negara Indonesia sedang mengalami pandemi covid 19, hampir seluruh daerah sudah menetapkan status darurat kesehatan termasuk di Kabupaten Kuningan sendiri sudah terkena imbasnya terutama dalam sendi kehidupan di bidang sosial dan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan, Penanganan penyebaran covid-19 merupakan masalah yang sangat rumit karena dampak wabah ini akan memengaruhi aktivitas produksi sehingga terjadi supply shock kemudian menyebabkan orang kehilangan pendapatan, yang kemudian menyebabkan demand shock. kebijakan social distancing dan physical distancing jelas berdampak pada ekonomi masyarakat.

“jika orang dibatasi untuk bertemu dan hal paling esensial dari aktivitas ekonomi itu dilarang maka akan terjadi permasalahan yang sangat signifikan dalam ekonomi masyarakat.” Ujar Bupati Kuningan

Realitas dalam lingkungan terkecil saat ini dapat dilihat dari banyaknya kegiatan usaha tutup yang menyebabkan pendapatan mereka berkurang dan berdampak pada phk terhadap para karyawannya karena tidak memiliki lagi pendapatan untuk menggaji para karyawan. adanya penurunan drastis pendapatan ojek online, sopir angkutan kota, sopir angkutan antar provinsi bahkan sampai pada banyaknya pekerja bangunan yang kemudian menganggur karena proyek pembangunan pun banyak yang berhenti akibat wabah ini.

“sehubungan hal tersebut saya mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh forwaku dengan memberikan bantuan sosial paket sembako bagi masyarakat kuningan.” Ujarnya

Bupati berpesan khusus kepada Forwaku yang hadir dalam kesempatan ini agar selalu bisa saling jaga silaturahmi dan memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten kuningan terutama dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah pusat dan daerah kepada masyarakat sehingga kita bisa tetap kondusif dan selalu mendukung seluruh program percepatan penanganan covid-19 yang sekarang terjadi.

Dalam kesempatan ini Ketua Forum Wartawan Kuningan Dodo menyampaikan, terimakasih kepada Bupati kuningan dan Forkopimda yang berkenan hadir dalam acara Bhakti Sosial, acara ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga Kabupaten Kuningan Kuningan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat.(BID/IKP/DISKOMINFO)

Share