Bupati Kuningan Hadiri Rapat Kerja Wilayah I KAHMI Provinsi Jabar

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH menghadiri Rapat Kerja Wilayah I KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Provinsi Jawa barat dengan tema “Reaktualisasi Spirit Ke-Islaman dan Ke Indonesiaan Menuju Bangsa Yang Mandiri dan Berdaulat” Bertempat di Hotel Cordela Kuningan, (Sabtu 11/09/2021) dan di gelar secara Hybrid (Daring dan Luring).

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan keluarga besar KAHMI Provinsi Jawa Barat, semoga KAHMI Provinsi Jabar selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan serta komitmen untuk hadir membawa manfaat bagi masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara," jelas Bupati Kuningan dalam sambutannya.

Selain itu dikatakan Bupati, saya merasa sangat senang dan bersyukur, ketika saya mendengar bahwa KAHMI Jawa Barat akan menyelenggarakan kegiatan rapat kerja wilayah di kabupaten kuningan, tentu ini sangat membahagiakan karena akan banyak program yang bisa disinergikan dengan pemerintah daerah kabupaten kuningan.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada seluruh jajaran majelis wilayah KAHMI Jawa Barat telah mempercayai dan memilih Kabupaten Kuningan sebagai tempat rakerwil, sehingga pada hari ini dapat dilaksanakan Rapat Kerja Wilayah I Majelis Wilayah KAHMI Jawa Barat di Kabupaten Kuningan” tutur Bupati.

Dikatakannya, bahwa kader KAHMI yang tersebar di banyak profesi, menjadi salah satu kekuatan KAHMI dalam berperan di berbagai bidang yang sangat saya rasakan keberhasilannya. untuk itu saya ucapkan terima kasih atas peran dan dukungan KAHMI Jawa Barat khususnya di kabupaten kuningan.

“Saya ingin menyampaikan rasa kagum saya pada KAHMI. kadernya ada di mana-mana. yang menjadi pengusaha sukses, banyak. sebagai birokrat, ada. di partai politik, melimpah. di lembaga pemerintahan, juga tak terbilang. hal ini tentunya juga menjadi bukti komitmen khususnya seluruh jajaran majelis wilayah KAHMI jawa barat, bahwa selain dalam berorganisasi untuk meneguhkan nilai ke-islaman dan ke-indonesiaan dalam pembangunan jawa barat, tetapi juga memiliki peran penting dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat” ungkap Acep.

Lebih Lanjut, peran KAHMI dalam modernisasi dan moderasi beragama pun telah dicatat dalam sejarah, di tahun 1960-an KAHMI telah berperan sentral dalam pembaruan kehidupan beragama dan berbangsa, yang menjadi jangkar kemajuan dakwah islam yang rahmatan lil ‘alamin. peran sentral ini yang kita semua tentunya harapkan harus terus diprioritaskan dalam kiprah KAHMI ke depan.

“Seperti beberapa hari lalu saat pertemuan kami, saya dan jajaran KAHMI kuningan, akan ada empat program prioritas program KAHMI jabar yang akan dilaksanakan di kabupaten kuningan, yaitu rehabilitasi lahan kritis, pengembangan sumber daya manusia, memaksimalkan destinasi wisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (pad) dan penggalian sumber daya alam. semoga program ini dapat kita tindak lanjuti bersama-sama” ungkap Acep.

Lanjut dikatakan Bupati, saya juga turut menyambut baik inisiatif KAHMI untuk mendirikan universitas, Universitas Insan Cita Indonesia/UICI, lembaga pendidikan yang dirancang berbasis digital, dengan program studi yang inovatif seperti program studi sains-data dan bisnis digital. KAHMI Jawa Barat juga akan memberikan peluang kepada masyarakat melalui Program Beasiswa KAHMI Jawa Barat, rencana akan diberikan 100 beasiswa kuliah ke kampus universitas insan cita indonesia (UICI), kampus budaya digital pertama di indonesia. hal ini tentunya akan sangat mendukung perkembangan pendidikan tinggi di jawa barat khususnya kabupaten kuningan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu seluruh jajaran KAHMI Majelis Wilayah Jawa Barat Di Kabupaten Kuningan. silahkan nanti sebelum kembali, bapak dan ibu berkunjung ke tempat-tempat wisata dan mencoba kuliner menarik dan enak di lidah yang tersebar di kabupaten kuningan” ujar Bupati menutup sambutannya.

Ketua Panitia Rakerwil KAHMI Jawa Barat Ahmad Zakiyuddin mengungkapkan di arena Rakerwil ini akan dilakukan penandatanganan Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan KAHMI Jawa Barat dalam pengembangan Sumberdaya Manusia dan secara Simbolis juga akan dibagikan Beasiswa Kuliah kepada Calon Mahasiswa Baru dari Kabupaten-Kota di Jawa Barat.

Hadir pada acara tersebut Koordinator Presidium Wilayah Jabar dr. Asad, Sp.THT-KL, Koordinator Presidium Nasional Ir. H. Ahmad Riza PAtria, M.B.A, Ketua Bidang Organisasi KAHMI Jawa Barat Ahmad Zakiyuddin beserta para tamu undangan melalui daring Zoom Meeting dan luring . (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share