Bupati Kuningan Hadiri Tabligh Akbar

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. menghadiri acara tabligh akbar yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Pemudi Kabumen (IPPK) Kabupaten Kuningan yang mengusung tema Mempererat Tali Silaturahmi Antar Umat Islam dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah dan sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 serta Hari Jadi ke-522 Kuningan, bertempat di Jalan Dewi Sartika Kabumen Kuningan, Minggu, (06/09/2020).

Hadir juga dalam acara Kabag Kesra, Ketua Panitia penyelenggara Heri Heriyanto, Ketua RW 06 Kabumen H. Uca, Ustad Shodhikin dan Ustad Ki Gembor selaku mubalig, panitia Peringatan Hari Besar Islam Ikatan Pemuda Pemudi Kebumen Kabupaten Kuningan, para Alim Ulama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dapat disaksikan satu wujud keteladanan dari jajaran pengurus Ikatan Pemuda Pemudi Kabumen Kabupaten Kuningan bahwa dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah dan sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 dan HUT Kabupaten Kuningan ke-522. Tiga momentum ini dikemas dalam satu acara yaitu penyelenggaraan kegiatan tabligh akbar bagi masyarakat Kabumen Kecamatan Kuningan dan sekitarnya.

Ketua panitia pelaksana acara mengharapkan, warga Kebumen terus melakukan kreativitas sesuai dengan harapan pemerintah Kabupaten Kuningan bahwa pemuda pemudi Kebumen ini mendukung dalam hal pembangunan dan lain-lain yang dilakukan pemerintah. “Adanya anak muda Kebumen disingkat IPPK (Ikatan Pemuda Pemudi Kebumen) sekarang ini diharapkan dapat menjadi Kebumen yang baru serta adanya perubahan menuju hal yang positif” tutur ketua panitia.

Acara ini merupakan upaya untuk turut serta mensyiarkan Islam dan menegakkan syiar Islam melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dan merupakan suatu sumbangsih dari panitia penyelenggara untuk turut serta mengisi tahun baru Islam, HUT RI dan HUT Kuningan. Sesuai dengan momentum peringatan tahun baru Islam ini menjadi dasar untuk semakin mempunyai pondasi dalam meneruskan dan memperdalam kehidupan agamis, sehingga tercipta suasana kehidupan kemasyarakatan lebih kondusif dan dinamis dalam suasana kental ciri keislaman. Melalui sambutannya bupati Kuningan memberikan apresiasi dari apa yang dilaksanakan oleh jajaran panitia dan mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan maanfaat ke berbagai pihak. “Harapannya melalui acara ini masyarakat akan tersirami semangat juangnya dan lebih memaknai tahun baru islam 1 muharam 1442 hijriyah kali ini melalui ceramah dan paparan keagamaannya yang disampaikan” tutur Bupati (Bid IKP/DISKOMINFO)

Share