Bupati Kuningan Hadiri Welcome Party

Kategori: 

Menyambut Pekan Olahraga dan Pentas  Seni Antar Daerah Perbatasan yang di selenggarakan di Kabupaten Majalengka, Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda menghadiri acara welcome party yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Majalengka pada hari Senin (28/5), dalam acara tersebut hadir pula para Kepala Daerah Perbatasan yang tergabung dalam “ Kunci Bersama”  yaitu Wakil Bupati Majalengka , Dr. H. Karna Sobahi,  Bupati Ciamis, Engkon Komara, Bupati Cilacap, Bupati Brebes, Wakil Bupati Cirebon, Ason Sukasa, Walikota Cirebon, Subardi, dan Walikota Banjar, Herman Sutrisno serta Gubernur Jawa Barat diwakili Kepala BKPP Wilayah III, Ano Sutrisno dan Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bakorwil Wilayah Banyumas-Pekalongan,  Satiri Hidayat.

 
Wakil Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi dalam sambutan selamat datangnya mengingatkan tentang pentingnya kerjasama yang harmonis antar daerah perbatasan “ Berbagai masalah sering muncul dalam lintas daerah perbatasan baik itu masalah sosial, ekonomi dan politik. Untuk itu dengan mempertimbangkan tata ruang wilayah dan mekanisme administratif perlu dijalin kerjasama yang harmonis antar daerah perbatasan, antar daerah perbatasan harus dijalin harmonisasi serta sinergisme bersama untuk mencapai tujuan yang harmonis, dan seluruh anggota Kunci Bersama diharapkan bisa menjalin kerjasama yang baik antar daerah maupun dengan Pemerintah Pusat,” ujarnya.
Sementara itu Kepala BKPP Wilayah III, Ano Sutrisno yang  mewakili Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya memaparkan tentang  pembangunan bandara Internasional Kertajati yang akan dibangun di Kabupaten Majalengka.
Kepala Bakorwil Wilayah Banyumas-Pekalongan, Satiri Hidayat mewakili Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik kerjasama antara wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. " Akan banyak kerjasama yang akan dilaksanakan antara Jawa Barat dan Jawa tengah terutama daerah-daerah yang tergabung dalam Kunci Bersama dan semoga dengan kerjasama tersebut akan menjadikan wilayah perbatasan akan semakin maju ,“ ujarnya.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara diskusi yang diikuti oleh para Kepala Daerah yang hadir dimana dalam acara diskusi tersebut disampaikan program-program yang akan dikerjasamakan antara daerah perbatasan tersebut. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share