Bupati Kuningan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan Pimda 143 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Padepokan Pimda 143 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan. Acara ini sekaligus penyematan simbolis medali Juara tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Bupati Kuningan berikan apresiasi kepada organisasi muhammadiyah atas kiprah, darma bakti, dan kontribusinya dalam pembangunan dan memajukan pendidikan di kabupaten kuningan.

“Saya harap dengan berdirinya padepokan tapak suci putera muhammadiyah sebagai bagian dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan akan meningkatkan semangat berlatih para atlit sehingga mampu melhirkan atlit-atlit bela diri pencak silat yang profesional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kuningan.” Ujar Bupati Kuningan.

STKIP Muhammadiyah Kuningan ikuti kejuaraan secara virtual Universitas Muhammadiyah Surakarta dan mendapat juara pertama. Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, menyampaikan ingin mengembangkan wawasan akademik yang berorientasi pada kejuaraan nasional dan internasional.

“Sebagai bagian dari komponen perserikatan STKIP Muhammadiyah Kuningan, sangat membuka lebar kepada semua bidang untuk sama-sama bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Kuningan. Saya harap STKIP Muhammadiyah bisa memajukan Kabupaten Kuningan khususna di bidang akademik.” Ujar Nanan.

Ketua PIMDA 143 Tapak Suci Kab. Kuningan Hermawan, ingin agar ke depannya semua komponen dapat memaksimalkan pembukaan cabang yang saat ini baru ada 38 cabang, terdiri dari SD, SMP, SMA.

“Alhamdulillah tapak suci ini bisa menyelenggarakan peletakan batu pertama di tengah pandemi covid-19 ini. Dengan adanya pembangunan padepokan, tapak suci kuningan dapat bekembang.” ujar Hermawan. (bid/ikp/diskominfo)

 

Share