Bupati Kuningan Letakan Batu Pertama Pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kategori: 
Bupati Kuningan Letakan Batu Pertama Pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. bupati letakan batu pertama sebagai simbolis Pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan di Halaman Masjid Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, Selasa (08/12/20). Pembangunan ini dilakukan sebagai konsistensi keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kuningan dan Pemerintah dalam mendukung kegiatan masyarakat yang berkualitas. Kantor Unit Bisnis ini rencananya akan memiliki 2 lantai dengan ukuran panjang bangunan 27 meter dengan lebar 11 meter.

Bupati juga berharap dengan adanya pembangunan ini sampai dengan selesai nanti, berjalan dengan lancar dalam segala sesuatunya dan dapat segera dimanfaatkan oleh semua keluarga STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan.

Bupati juga berharap dengan adanya pembangunan ini sampai dengan selesai nanti, berjalan dengan lancar dalam segala sesuatunya dan dapat segera dimanfaatkan oleh semua keluarga STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan terlaksananya pembangunan Foodcourt dan Kantor Unit Bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan. Hal ini menunjukan adanya kebersamaan yang kuat dari keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kuningan.” Ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini juga ketua STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd., menyampaikan gerakan dan cita-cita dari STKIP Kuningan, “STKIP merupakan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan yang mencetak calon guru, namun calon guru yang dicetak  STKIP tidak serta merta memberikan beban kepada pemerintah daerah, sehingga kita memberikan kompetensi tambahan.”

Ia juga berharap agar Kantor Unit Bisnis ini menjadi fasilitas inkubasi, agar mahasiswa STKIP Muhammadiyah dapat semakin dilengkapi kompetensinya disamping mereka cakap secara pedagogi, terampil secara teknologi, dan merekasus mandiri secara ekonomi.

“Alhamdulillah, hari ini adalah perjalanan yang berkelanjutan setelah kita 10 bulan yang lalu sudah memenuhi Visi dari STKIP Muhammadiah Kabupaten Kuningan yaitu unggul dalam pendidikan teknologi dan kewirausahaan, salah satu kewirausahaan yang kita kembangkan yaitu minimarket koperasi Syariah.” Ujar Nanan Abdul Manan, M.Pd.

Pada 22 Desember milad ini, STKIP akan meresmikan gedung yang berada di belakang. Berkat kerjasama di lingkungan STKIP Muhammadiyah, STKIP berkonsentrasi dalam mengembangaan pembangunan di Kabupaten Kuningan ini, semoga STKIP bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang bisa menjadi pilihan bagi peserta didik di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya.

“Beberapa tahapan yang akan kita lakukan adalah salah satu inti. Kita ingin menjadi pusat pengembangan olahraga dan akan menjadi partner strategis bagi pemerintah yang akan konsen dalam bidang olahraga.” Pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir Pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuningan, Dewan Pembina Yayasan STKIP Muhammadiyah Kuningan, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Kuningan dan jajarannya, anggota senat, dosen dan karyawan, jajaran panitia pembangunan foodcourt dan kantor unit bisnis STKIP Muhammadiyah Kuningan. (Bid/IKP/Diskominfo)

 

Share