Bupati Kuningan Membuka MTQ Ke-44 Tingkat Kuningan

Kategori: 

Puluhan ribu masyarakat Kuningan yang menjadi kafilah masing-masing Kecamatan turut memeriahkan pawai taaruf MTQ Ke 44 Tingkat Kabupaten. Hadir juga Ketua MUI, Kepala Kementrian Agama, Kapolres, Dandim Kuningan, Forum Koordinasi Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama dan lainnya.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama secara resmi membuka MTQ tersebut di diselenggarakan di Kec. Garawangi, Rabu (15/11/17). Bupati Kuningan mengatakan, Banyaknya masyarakat Kuningan yang turut berpartisipasi ini menunjukan kepedulian masyarakat begitu besar akan kecintaan kepada syiar Islam. Semoga hal ini menjadi kecintaan kita pada Islam untuk meningkatkan amal shaleh.

“Melalui MTQ ini dapat terpilih yang terbaik dicabang Tilawah, Murotal, Hafidz , Syarh, Fahm, Khot Al qur an dan menulis makalah Ilmiah Alquran.selanjutnya dipersiapkan sebagai utusan kafilah MTQ perwakilan Kabupaten selanjutnya mudah-mudahan akan terlahir peserta yang terbaik dari Kab. Kuningan di Tingkat Profinsi,”harapnya.

Bupati Kuningan, MTQ ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, serta dipenuhi nuansa ukhuwah Islamiyah. Pelaksanaan MTQ, sejatinya menjadi wahana strategis untuk menyampaikan dakwah ilahiyyah yang terkandung di dalam risalah Islam.

Dengan harapan bisa memahami dan mengamalkannya sebagai pedoman keselamatan Dunia-Akhirat. Sementara itu, Drs. Maman Hermansyah, M.Si. selaku ketua panitia mengatakan sebagai upaya lebih menyemarakan suasana MTQ ke 44 di gelar pula pawai Taaruf Kafilah utusan masing-masing kecamatan.

Sebelumnya penyelenggara melakukan terlebih dahulu pengukuhan dewan hakim tanggal 14 Nopember, Desa Garawangi. Pelaksanaan MTQ dengan mengambil lokasi kecabangan di 14 titik, untuk penutupan akan dilaksanakan tanggal 16 Nopember 2017. (Suhendra/Pubdok - Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)

Share