Bupati Kuningan Membuka Sosialisasi Sistem BeasiswaOnline ( SiBeO )

Kategori: 

Kamis (10/12/20), Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH., MH. Membuka Sosialisasi Sistem Beasiswa Online (SiBeO) di Wisma Permata Kuningan. Beliau memberikan Beasiswa secara simbolis kepada Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi serta pelajar dari keluarga yang kurang mampu. Bantuan beasiswa pemerintah daerah Kabupaten Kuningan ditata dengan disahkannya surat keputusan Bupati Nomor 422.5/kpts.615-kesra/2020 tentang penetapan calon penerima dan alokasi bantuan beasiswa bagi Masyarakat di Kabupaten Kuningan tahun 2020. Pada acara tersebut di berikan secara simbolis beasiswa kepada 3 orang penerima di antaranya Ayi Yusri Tirmidja, (Juara 2 MTQ TK Nasional 2020 di Padang),  Natasha Mahdalita, (Juara O2SN TK Provinsi Jawa Barat) dan Satria Tri Wibowo (Perwakilan dari keluarga kurang mampu).

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan, perkembangan teknologi ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi telah berdampak pada perubahan yang mendasar. Teknologi informasi dan komunikasi ini diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi pelayanan umum.

Bupati berharap, bantuan ini dimanfaatkan dengan baik karena pemerintah memberikan beasiswa ini bertujuan untuk  meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing kompetitif, serta menghidupkan harapan dan Motivasi masyarakat yang kurang mampu/beprestasi untuk terus menempuh jalur pendidikan hingga ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

 “Dimana pelayanan umum yang cepat, professional, transparan, dan lebih mudah. Asas pelayanan public transparansi, bersifat terbuka mudah dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan dan disediakan secara memadai serta mudah dimengerti.” Ujar Bupati

Dalam kesempatan ini juga Sekretaris daerah, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si  menyampaikan materi tentang jenis Beasiswa yang akan diberikan oleh Pemerintah diantaranya, Beasiswa berprestasi dan kurang mampu bagi Mahasiswa, Beasiswa untuk umum bagi yang berprestasi dibidang Akademik maupun Non akademik, serta Beasiswa berprestasi dan kurang mampu pada jenjang SD,SMP,SMA sederajat dan Perguruan tinggi.  Peserta Kegiatan ini  berasal dari SD/MI, sampai jenjang SMA/SMK/MA Sederajat Kabupaten Kuningan.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu, Kepala bagian kesra, H. Nunung Nurjati S.Pd., M.Si, Sekretaris daerah, Dr. H.Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si.

 

Share