Bupati Kuningan Membuka Turnamen Volleyball Open Turnamen Putra "Bapuk Cup"

Kategori: 
Bupati Kuningan Membuka Turnamen Volleyball Open Turnamen Putra "Bapuk Cup"

Kuningan ,- Dalam rangka mempererat silaturahmi dan mengembangkan potensi olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan, Karang Taruna Genta Sabanusa menyelenggarakan Turnamen Volleyball Open Turnamen Putra "Bapuk Cup" yang dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH pada Sabtu (12/12/2020) di lapangan Tunas Adhiwikarta.

Pertandingan bola voli dilaksanakan selama 3 hari pada 12 Desember 2020 sampai 14 Desember 2020 dengan peserta kegiatan sebanyak 24 tim yang terdiri dari tim wilayah Kabupaten Kuningan serta beberapa tim dari Kabupaten Ciamis dan kota/kabupaten lainnya.

Saat ini, olahraga dinilai sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam kehidupan bernegara. Masyarakat khususnya generasi muda harus memahami dan menghayati bahwa fungsi dan peran olahraga sangat bermanfaat dalam rangka memelihara kesehatan tubuh, kebugaran dan kesegaran jasmani serta rohani.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Genta Sabanusa, Darmawan, pada tahun 2019 Karang Taruna Genta Sabanusa menjadi Juara 1 Karang Taruna Teladan tingkat Kabupaten Kuningan dan Juara 2 Karang Taruna Teladan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ia juga menyampaikan, kegiatan turnamen ini merupakan salah satu program rutin Karang Taruna Genta Sabanusa yang diselenggarakan dua kali dalam setahun.

“Melalui kegiatan ini, saya harap dapat menjadi motivasi bagi kami khususnya karang taruna untuk terus berkarya sehingga dapat membantu mewujudkan Kuningan MAJU berbasis Desa Tahun 2023.” Ujar Darmawan.

Pada kesempatan ini, Bupati Kuningan secara simbolis memberikan sembako dan dana santunan dari Asosiasi Dokter Keluarga (Asdokel) kepada 40 orang warga yang kurang mampu.

“walaupun apa yang kami berikan tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat memberikan warna dan manfaat sehingga anak-anak dapat tersenyum khususnya di era pandemi ini.” ujar perwakilan dari Asdokel dr. Ferry Hardiyanto.

Bupati Kuningan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang telah menyelenggarakan turnamen volleyball “Bapuk Cup” ini.

“saya berpesan kepada peserta turnamen agar memegang kesepakatan untuk menjunjung sportifitas karena sejatinya menang atau kalah kita harus bisa menerima dengan lapang dada, dan setiap pencapaian prestasi harus dilatarbelakangi dengan menghormati aturan.” Ujar Bupati Kuningan.

Hadir dalam acara ini, unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan Subang, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu yang merupakan mantan Camat Subang, pimpinan Klinik Pratama Orinda dr Agah Nugraha, Kepala Desa Tangkolo, Yoyo Sukaryo, dan para tokoh masyarakat setempat. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share