Bupati Kuningan Menutup Kegiatan Kuningan Young Koi Show 2020

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menutup kegiatan Kuningan Young Koi Show 2020 di Gor Ewangga, Minggu (29/11/2020)

Acara tersebut di hadiri Ketua Panitia Pelaksana Kuningan Young Koi Show Tahun 2020 beserta Jajaran, Juri, Pecinta Penghobi, Pembudidaya Ikan Koi seluruh Indonesia yang menjadi Peserta Kuningan Young Koi Show.

Kabupaten Kuningan terletak di Ujung Timur provinsi Jawa Barat yang mempunyai keindahan alam, serta dikaruniai alam dan iklim yang sejuk sehingga Kabupaten Kuningan cocok untuk pengembangan budidaya ikan.

Ikan Koi merupakan salah satu komoditas ikan hias dengan varietas yang sangat beragam, tumbuh dengan keindahan warna dan keelokan gerak yang sangat menawan, indah dinikmati dikolam air jernih.

“Dengan perpaduan warna dan variasi ukuran yang berbeda-beda, awalnya pecinta ikan koi lebih mempercayakan ikan koi sebagai ikan peliharaan tetapi ikan import hasil produksi dari jepang yang memang sudah terbukti kualitasnya. seiring waktu, ikan koi berkembang di indonesia dan semakin hari pergerakan ekonomi, kualitas serta event kontes ikan koi semakin maju dan berkembang.” Ujar Bupati

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan, selamat datang kepada peserta Kuningan Young Koi Show di Kabupaten Kuningan, dan selamat kepada Juara Kuningan Young Koi Show, serta terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan Kontes Ikan Koi ini di Kabupaten Kuningan.

“Dengan itu terima kasih melihat kesuksesan hari ini mudah-mudahan untuk event yang kedua kali nanti dapat memeriahkan hari jadi Kuningan pada bulan September. Walaupun di tengah pandemi seperti ini saja bisa terselenggara dan tidak tersosialisasi ke masyarakat, tetapi aturan protokol kesehatan dan rangkaian acaranya bagus dan cukup sukses.” Ujarnya

Bupati berharap, kegiatan ini dapat berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga dengan adanya kontes ini perkembangan Ikan Koi di Kabupaten Kuningan dapat tumbuh dan berkembang sehingga kedepan akan lahir pengusaha budidaya Ikan Koi, pengusaha pakan Ikan Koi, serta komunitas pecinta Ikan Koi di Kabupaten Kuningan.

“Selain ajang silaturahmi komunitas pecinta, pembudidaya, serta penjual ikan koi kegiatan ini sangat bernilai positif bagi Pemerintah Kabupaten Kuningan, dengan peserta yang datang dari berbagai wilayah di tanah air” Ujarnya

Menurut laporan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana yaitu Ferdy, Young Koi Show merupakan event kontes Ikan Koi produk yang didukung komunitas pembudidaya, seller, penghobi, dari berbagai wilayah yang tersebar seluruh Indonesia. dengan semangat kebersamaan, kesederhanaan dan persaudaraan berharap bisa dijadikan ajang silaturahmi antar pembudidaya, seller, penghobi Ikan Koi diseluruh penjuru tanah air sebagai barometer perkembangan kualitas Ikan Koi di Indonesia.

Tujuan Kuningan Young Koi Show tahun 2020 adalah untuk saling mengeratkan tali persaudaraan sesama pembudidaya, seller, penghobi dari berbagai penjuru tanah air, meningkatkan persatuan dan persahabatan serta sebagai ajang silaturahi antara stakeholder ikan hias koi di Indonesia, menjadi salah satu pilihan atau tambahan mata pencaharian dalam rangka mengurangi pengangguran terlebih kepada yang terkena dampak pandemi covid-19, mengembangkan minat masyarakat untuk memelihara Ikan Koi, serta mengejar kesetaraan dengan negara jepang sebagai salah satu negara penghasil Ikan Koi dengan kualitas yang sangat layak diperhitungkan.

“Peserta kegiatan Young Koi Show ini adalah para pembudidaya ikan, kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan), Penjual Ikan Koi dari seluruh Indonesia, baik perseorangan maupun komunitas Klub Koi se-Indonesia dan untuk seluruh total yang masuk yaitu 1.539 ikan. “ ujar Ferdy selaku ketua pelaksana.

Berikut Summary Data Young Koi Show 2020 :

Kategori Most Entry :

1. 2nd Karawang ( Karawang ) dengan 171 Ikan

2. Dave Nishikigoi ( Solo ) dengan 95 Ikan

Kategori Most Handling :

1. New Bashoka ( Karawang ) dengan 205 Ikan

2. GKK ( Kuningan ) dengan 185 ikan

Kategori Most Point :

1. Andra Pribadi ( Surabaya ) dengan 45 Ikan Juara dan 36.950 Point

2. Dave Nishikigoi ( Solo ) dengan 62 Ikan Juara dan 32.650 Point

Pada kesempatan ini juga Ia mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Bupati kuningan karena disela-sela kesibukan telah menyempatkan hadir pada acara Penutupan Kuningan Young Koi Show 2020, sehingga menambah motivasi untuk terus mengembangkan budidaya Ikan Koi di Kabupaten Kuningan.

“Dengan acara ini diharapkan mengenal Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah tujuan wisata kepada para peserta dari luar Kabupaten Kuningan. selain mengikuti kegiatan ini, silahkan kunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan dan bantu kami untuk mempromosikan wisata Kabupaten Kuningan kepada teman atau saudara untuk diajak berwisata ke Kabupaten Kuningan.” pungkas bupati.(BID/IKP/DISKOMINFO)

Share