Bupati Kuningan Panen Cabai Rawit di Desa Cikaso

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH memanen cabai rawit bersama Kepala Desa Cikaso beserta perangkat desa, para ibu-ibu kelompok tani, Pokdarwis “ Rumpun Padi”, Karang Taruna dan Kelompok Kampung Tangguh di Area Wisata Kampung Tangguh Lodaya Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya , Kabupaten Kuningan (20/12/2020)

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Desa Cikaso di canangkan sebagai Kampung Tangguh dan panen cabai ini adalah sebagai salah satu bukti ketangguhan dalam bidang pangan.

“Program inovasi desa cikaso dalam bidang pertanian  ini,  dari modal yang tertanam baru dari 1 atau 2 komoditi salah satunya cabai ini sudah bisa menghasilkan profit yang lumayan, belum dari komoditi lain seperti bawang, oncang, jahe dan lainnya ” tutur Bupati.

Selain itu, dikatakan Bupati ini adalah sebagai salah satu contoh kongkrit untuk bisa di contoh oleh masyarakat desa lainnya dimana mari kita manfaatkan sejengkal lahan untuk ditanami dengan suatu hal yang bermanfaat. Salah satunya Program Kampung Tangguh, Program kerjasama di bidang pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, dan pertanian yang maju.

Lebih Lanjut, Bupati mengucapkan terima kasih atas inovasi dan kolaborasi kerjasama yang baik antara desa dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten, forkopimda kecamatan dengan  forkopimda kabupaten dan seluruh elemen yang membuat semua ini terwujud.  (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share