Bupati Kuningan Resmikan Komunitas Seni Kuningan Di Desa Dukuhbadag

Kategori: 
KUNINGAN ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Resmikan Komunitas Seni Kuningan di Desa Dukuhbadag, Kecamatan Cibingbin, Senin (22/3/21).
 
Komunitas Seni Kuningan (KSK) merupakan komunitas seni yang terdapat di 9 wilayah yang ada Kabupaten Kuningan. Dua di antaranya adalah kecamatan Cibingbin dan Cibeureum yang termasuk dalam wilayah timur.
 
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Kelompok Seni Kuningan, ia menyampaikan bahwa saat ini kepengurusan KSK sepenuhnya diurus oleh orang-orang di bidang seni. Ia berharap ke depannya peresmian KSK di Kabupaten Kuningan dapat dapat menjadikan KSK sebagai kelompok yang memiliki status badan hukum.
 
Sehubungan dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Bupati Kuningan menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Kuningan belum bisa memberikan dispensasi untuk kegiatan yang dapat mengundang kerumunan.
 
"Saya mohon agar ibu-bapak dapat bersabar dalam menjalani pembatasan yang ada untuk menahan laju penyebaran covid-19. Mudah-mudahan Kuningan segera ditetapkan sebagai zona hijau sehingga saya bisa menbuat kebijakan baru mengenai pembatasan khususnya untuk kegiatan seni di malam hari". Ujar Bupati Kuningan.
 
Dalam kesempatan ini, Camat Cibingbin menyampaikan, melalui komunitas seni ini mudah-mudahan dapat menjadi tali silaturahmi bagi pemerintah kecamatan dengan para pelaku seni.
 
Ia juga menambahkan, terkait dengan PPKM, kecamatan Cibingbin juga menerapkannya.
 
"Untuk penerapan PPKM, kami hanya memberikan rekomendasi untuk kegiatan hajatan sampai jam 4 sore. Untuk itu saya mohon ibu-bapak semua dapat menerapkannya juga" ujarnya.
 
Hadir dalam kegiatan Camat Cibingbin  Imas, Ketua Kelompok Seni Kuningan Yolanda beserta jajaran, dan Ketua KSK wilayah Cibingbin Rasyidin. (BID/IKP/DISKOMINFO) 
Share