Bupati Kuningan Resmikan Pembangunan Gedung Sarana Pemerintahan dan Sanitasi Tahun Anggaran 2015

Kategori: 

Kegiatan pembangunan gedung sarana pemerintahan dan pembangunan sanitasi yang telah dilaksanakan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kab. Kuningan pada tahun 2015, Kamis (07/01/2016) diresmikan Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda bertempat di halaman kantor Satpol PP yang baru di kawasan Islamic Center Kuningan. Turut hadir dalam acara tersebut, Dirjen Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri, Ir. Agung Mulyana S, M.Sc yang merupakan putra daerah asal Kuningan, Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri, Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri, Wakil Bupati Kuningan, Ketua DPRD, Sekda Kuningan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sejumlah Kepala SKPD serta undangan lainnya.
 

Bupati Kuningan, saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan yang menghabiskan anggaran puluhan milyar rupiah itu, didanai dari APBN dan APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2015. Adapun kegiatan pembangunan tersebut yakni, Pembangunan Kantor Satpol PP Kab. Kuningan, Kantor BPMD, Kantor BPBD, Pembangunan Sanitasi Lingkungan berbasis Masyarakat (SLBM) dan Pembangunan Sanitasi bertumpu Pada Masyarakat (Sabermas).
 

“ Peresmian kegiatan pembangunan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur, bahwa pemerintah Kabupaten Kuningan teleh menyelesaikan tiga pembangunan kantor pemerintahan dan dua kegiatan sanitasi. Dengan sarana dan fasilitas kantor yang baru, diharapkan kinerja aparatur meningkat dalam memberikan pelayan kepada publik. Selanjutnya dengan pembangunan SLBM di 5 desa dan Sabermas di 46 desa, diharapkan derajat kesehatan masyarakat kuningan dapat meningkat serta tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan sarana air bersih, sehingga masyarakat bisa menjalankan pola hidup bersih dan sehat,” kata Bupati.
 

Selanjutnya Bupati meminta, agar pembangunan yang telah dilaksanakan dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.
 

Usai memberikan sambutan, Bupati Kuningan didampingi sejumlah pejabat yang hadir, menandatangani sejumlah prasasti sebagai simbol diresmikannya kegiatan pembangunan tersebut. ( Sumber : MC Kuningan/Yudi).

Share