Bupati Kuningan Serahkan Bantuan untuk Bangun Rumah Keluarga Suhari Desa Puncak

Kategori: 

KUNINGAN-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. Melakukan kunjungan ke kediaman  salah satu keluarga yang ada di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, yaitu keluarga pasangan Suhari dan Yani yang tinggal ditempat sangat memprihatinkan, belum lagi kondisi anak yang mengalami disabilitas.

Menurut keterangan Kepala Desa Puncak, Mustopa, bahwa keluarga Suhari ini tinggal di lahan milik warga. Sebelumnya pindahan dari Jakarta, sementra istrinya warga sini. Dalam perjalanannya Pemerintah Desa, kecamatan dan unsur Muspika setelah melakukan mediasi dengan pihak keluarga dari istri yang juga berkedudukan di Desa Puncak. “Akhirnya, Alhamdulillah diberikan sebidang tanah bagian yang rencananya untuk dijadikan bangunan rumah.  itulah sekilas kronologisnya,”ungkap Kades.

Berkaitan dengan bantuan kepada keluarga Suhari, Kades menyebutkan beberapa bantuan yang sudah diberikan baik dari DD mapun APBD, diantaranya, bantuan berupa 1 PMT Disabilitas anaknya sebesar Rp 600 ribu dari Dana Desa (DD),  BST Kemensos tahap 1-4 (2020-2021), Bantuan Langsung Tunai  (BLT)  DD tahap 1 tahun  2020,  BLT DD tahun 2021, Bantuan Khusus disabilitas kemensos. 6. Bantuan kabupaten berupa sembako. 7. Donasi pribadi Kepala desa dan perangkat.

Bupati dalam kunjungannya mengatakan,  agar segera pindah. Bahkan juga  memberikan bantuan  program kedaruratan dengan memberikan berupa material bangunan untuk  rumah ukuran 36 m, dan ditambah  sebesar  10 juta. Bahkan bupati juga  menawarkan apabila butuh kusen dan lainnya, akan disediakan.

Tak ketinggalan, Bupati Kuningan  menyampaikan terima kasih kepada warga Desa Puncak yang sudah memiliki simpati dan empati kepada keluarga Suhari untuk salaing membantu. Adapun bantuan yang diberikan ini hanyalah stimulan.

“Dengan harapan dapat memotivasi untuk saling bahu membahu mewujudakan keinginannya tinggal di rumah yang layak. Dan memberikan perhatian kepada anaknya yang disabilitas,”harapnya.

Sementara itu, Suhari dan Istri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan warga yang sudah memberikan kepedulian kepada kami. Tak lepas juga kepada Bupati Kuningan yang terjun langsung untuk melihat kondisi keluarga kami, sekaligus memberikan bantuan.

“Ini merupakan kebahagian sekaligus motivasi kelurga, terlebih putri kami tercinta mengalami disabilitas. Semoga kebaikan bapak-ibu semuanya akan mendapatkan balasan dari Allah swt,”ungkap Suhari dan istri yang kini kerja serabutan itu. (Bid/Ikp/Diskominfo)

 

Share