Bupati Kuningan Terima Penghargaan Dari LIPI

Kategori: 

Pemerintah Kabupaten Kuningan  kembali meraih penghargaan,  kali ini diberikan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).  Penghargaan tersebut semakin menambah daftar panjang penghargaan terhadap Pemerintah Kabupaten Kuningan.
Penghargaan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)  diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan  atas komitmen dan peran aktifnya dalam mewujudkan pembangunan Kebun Raya Kuningan  dan pencapaian Kabupaten Kuningan dalam berbagai program pembangunan khususnya sebagai Kabupaten yang memiliki  perhatian yang tinggi terhadap pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Prof. Dr. Lukman Hakim, M. Sc. kepada Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda dalam sebuah acara  rapat kerja LIPI yang digelar di Hotel Grage Sangkan Kuningan pada hari Selasa (14/2/12) dan rencananya akan berlangsung sampai tanggal (16/2/12).
Acara yang  dihadiri oleh 200 orang terdiri dari jajaran  Pimpinan LIPI, Peneliti Senior dan Madya, juga mendaulat Bupati Kuningan  untuk menjadi guest speaker  dalam acara Rapat Kerja LIPI tersebut. “ LIPI menganggap Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda sebagai figur  Bupati yang berhasil dalam mengelola daerah khusus untuk ide-ide yang inovatif yang diusung dalam pembangunan,” kata Prof. Dr. Lukman Hakim, M. Sc.
“ Tahun ini Kuningan dipilih sebagai tempat acara Rapim karena Kuningan dianggap memiliki progres yang cukup signifikan dalam pengelolaan sumber daya alam dan keberadaan Kebun Raya Kuningan juga menjadi faktor penting, “ tambah Kepala LIPI.
Sementara itu Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia yang telah menghargai usaha dan kerja kerasnya selama ini dalam membangun Kabupaten Kuningan dengan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan. ” Penghargaan ini akan dijadikan motivasi untuk terus membangun Kabupaten Kuningan,” kata H. Aang Hamid Suganda.
Patut diketahui Kabupaten Kuningan merupakan satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang diberi penghargaan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dalam upaya  pelestarian lingkungan. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )

Share