Bupati Kuningan Tinjau Vaksinasi Kemerdekaan Bagi Pelajar SMP Dalam Rangka HUT RI Ke-76

Kategori: 

Bupati Kuningan Tinjau Vaksinasi Kemerdekaan Bagi Pelajar SMP Dalam Rangka HUT RI Ke-76

Bupati Kuningan H. Acep Purnama,SH.,MH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yakni Vaksin Kemerdekaan Bagi Pelajar SMP se-Kab. Kuningan, Selasa (17/08/2021).

Tampak mendampingi Bupati dalam peninjauan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kuningan dr. Hj. Susi Lusiyanti, MM dan dr. H. Deny Mustafa, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab.Kuningan.

Kegiatan vaksinasi Kemerdekaan tersebut terselenggara atas kerja Kuningan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan serta di laksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Ewangga Kuningan.

Menurut keterangan dr.susi bahwa pelaksanaan vaksin di laksanakan 2 shift yakni Mulai dari pukul 07.00 Wib-12.00 Wib tim vaksinator shift pertama dari Puskesmas Lamepayung, Puskesmas Kuningan, Puskesmas Pasawahan, dan Puskesmas Mandirancan, sedangkan untuk shift 2 nya dari pukul 12.00 s/d selesai adalah tim vaksinator dari Puskesmas Garawangi dan Puskesmas Sindangagung.

Lanjut dr.Susi bahwa pada kegiatan Vaksinasi Kemerdekaan Bagi Pelajar SMP ini sudah mencapai 1778 sasaran yang sudah tervaksin di Gor Ewangga tersebut.

“Mengusung tema Vaksinasi Kemerdekaan vaksinasi massal ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kuningan bersama Forkopimda untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kuningan, sehingga Herd Immunity (Kekebalan Komunal) dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi” tutur Bupati.

Bupati Acep pun menegaskan bahwa berbagai upaya akan terus dilakukan agar semua masyarakat Kab. Kuningan dapat segera mendapatkan vaksin COVID-19. Bupati pun akan terus berkomunikasi dengan Provinsi ataupun pusat terkait ketersediaan stok vaksin, sehingga diharapkam kesadaran dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi dapat terpenuhi. Bupati  mengajak masyarakat di mana pun berada untuk segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang tersedia. (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share