Bupati Kunjungi Rumah Ustadz Mahyo Dan Miardi Korban Musibah Kebakaran

Kategori: 
Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. didampingi perwakilan dari MUI, Baznas dan Camat Nusaherang, M. Reza, S. STP, M. Si. melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah Bapak Ustadz Mahyo dan Miardi yang terkena musibah kebakaran di dusun wage Rt 02 Rw 02 desa Nusaherang, Selasa (18/5/2021).
 
Kebakaran yang terjadi pada Rabu (12/5/2021) pukul 4.30 WIB. Meski tidak terdapat korban jiwa, kebakaran ini meluluhlantahkan seluruh bangunan rumah milik Ustadz Mahyo dan Miardi yang hanya menyisakan sepeda motor.
 
Melalui kebersamaan, komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak khususnya Baznas dan Bupati Kuningan yakin dalam waktu dekat bisa membangun kembali rumah yang terdampak kebakaran. 
 
"Atas nama Pemerintah saya ikut prihatin, Insya Allah kita bergotong royong untuk menyelesaikan pembangunan, melalui program kedaruratan Rutilahu dari Dinas Cipta Kerja, kami akan membantu untuk keperluan bahan bangunan," ucap Bupati Kuningan.
 
Mengacu pada pepatah dengan sama di jinjing berat sama dipikul, Bupati Kuningan optimis tidak ada yang mustahil apabila selalu dalam kebersamaan. 
 
"Semua yang terlibat disini mulai dari Forum Qori, Kiyai, Sesepuh, Tokoh Agama, semua Organisasi Islam, termasuk kami dari Pemerintah Daerah dan juga para donatur Insya Allah dalam waktu dekat dapat membangun dan melakukan renovasi." ujarnya.
 
Perwakilan Kiayi dan Qori dari Baznas berterima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dalam kunjungan ini.
 
"Dengan adanya silaturahmi ini, semoga beliau yang terdampak diberikan kesebaran dan rumahnya dapat terbangun lagi seperti dulu lagi," harapnya.
 
Dalam kesempatan ini,  yang terdampak musibah kebakaran, Ustadz Mahyo menghaturkan terima kasih kepada Bupati Kuningan dan seluruh jajaran yang telah mengunjungi rumah yang terkena kebakaran. 
 
"Mudah-mudahan apa yang dilakukan menjadi cacatan amal ibadah untuk kita semua dan pembangunan rumah serta Pondok Pesantren yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan lancar," ucapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share