Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gor Di Desa Sampora Sekaligus Launching Program Bunda Menyapa

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri launching Program Bunda Menyapa “Membangun Desa Menata Sumber Daya Pangan Keluarga” sekaligus melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Desa Sampora. Rabu (22/9/2021) di Balai Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan ini, Bupati berharap program Bunda Menyapa hari ini, bukan sekedar ceremonial saja, tetapi harus tetap berlanjut kedalam revolusi industri 4.0 yang era penekanannya  terhadap digitalisasi atau teknologi.

“Saya berterima kasih kepada Tim Penggerak PKK beserta seluruh jajaran dengan Launching program Bunda Menyapa “Membangun Desa Menata Sumber Daya Pangan Keluarga” alhamdulillah program ini sudah berjalan. Semoga akan terus berlanjut karena efektif, efisien, ekonomis dengan hasil yang optimal serta tepat sasaran, tepat guna, berhasil guna dan berdaya guna,” ujarnya.

Terkait dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan GOR Desa Sampora, pihaknya menyampaikan, Peletakan ini akan menyemangati semua warga Sampora, sehingga rencana pembangunan Gor segera terselesaikan.

“Terima kasih atas kegotong royongan semua warga Sampora, banyak sekali kemajuan penataan, yang harus kita pertahankan agar ke depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan Bunda Menyapa, menyampaikan Program Bunda Menyapa dapat membina pangan bagi warga Desa Sampora dan semoga disetiap rumah untuk dapat memanfaatkan lahan yang sempit seperti halaman dengan penanaman multikulitural polibek.

“Cukup lama persiapan yang telah dilakukan, dari mulai bulan Februari karena sedia nya Bunda Menyapa akan di launchingkan bulan maret, karena pandemi covid-19 sehingga diundur ke bulan agustus. Akhirnya baru pada hari ini akan terlaksana, adapun persiapan diantaranya, pengadaan media tanam, pengadaan 2000 lembar polibek yang sebagian besar disebar kepada warga, pengadaan 2000 berbagai macam bibit tanaman, pembuatan persemayang, dan penataan lahan yang nantinya akan di jadikan greenhouse dan sarana lainnya sampai puncak acara pada hari ini,” ujarnya.

Di temapat yang sama, Kepala Desa Sampora, menyampaikan dengan peletakan batu pertama ini semoga akan memberikan berkah kelancaran untuk pelaksanaan pembangunan GOR Desa Sampora kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan atas bantuan dan dukungan nya selama pembangunan ini dan kepada Ketua TIM Penggerak PKK beserta jajarannya atas Program Bunda Menyapa “Membangun Desa Menata Sumber Daya Pangan Keluarga” di Desa Sampora. Tak lupa saya juga mengapresiasi kepada masyarakat Desa Sampora dan seluruh pihak terakait yang sudah berusaha berkorban baik itu waktu, pikiran, dan materi,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

 

 

 

 

Share