Bupati Lantik 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH. resmi lantik 6 pejabat sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan bertempat di Ruang Linggarjati Setda Kuningan, Jumat (17/12/2021). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Kabupaten Kuningan, Rekan-Rekan Wartawan Media Cetak dan Elektronik, serta Para tamu lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan mengucapkan selamat kepada 6 pejabat yang telah resmi dilantik diantaranya adalah Drs. H. Ahmad Juber, M. Si sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kuningan Kabupaten Kuningan, Dr. Carlan, SS.Pd.,M.MPD sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan, Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Kuningan, Drs. Laksono Dwi Putranto, M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Kuningan, Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Kuningan, H. M. Mutofid, SH, MT sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah maupun atas nama pribadi mengucapkan “SELAMAT” kepada saudara yang telah dilantik, semoga peristiwa ini mengandung makna khusus terutama dikaitkan dengan tugas saudara sebagai aparatur yang senantiasa harus terus memantapkan kesinambungan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kabupaten Kuningan” Tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang sudah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk pakta integritas.

“Dengan demikian diharapkan dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip “Good Governance” yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat” Ujar Bupati.

Dalam arahan nya, Bupati Kuningan berpesan kepada yang sudah dilantik agar segera lakukan koordinasi dan konsolidasi pada masing-masing satuan kerja serta ciptakan keharmonisan dan kekompakan bekerja dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan, serta segeralah mempersiapkan diri untuk bekerja melaksanakan program-program yang belum dan sedang dilaksanakan.

Selain itu dikatakan Bupati, sebagai pemimpin harus mampu berinovasi untuk menggali dan meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten kuningan dan sekaligus sinergi dan kolaborasi dengan pemerintahan pusat serta provinsi. Untuk itu kepada semua yang sudah dilantik harus berwawasan jauh kedepan, kreatif, inovatif, kaya akan ide/gagasan, buatlah program yang berdaya guna, sekaligus dapat menjadi panutan bawahan dan masyarakat pada umumnya, dan jangan lupa harus menjaga kekompakan dan kesolidan dalam bekerja. (Bid IKP/ Diskominfo).

Share