Bupati Melantik 8 Kepala Desa

Kategori: 

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, S.Sos melantik 8 Kepala Desa, Selasa (7/8) yang dipusatkan di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, disaksikan Dandim Kuningan, Letkol Kav. Sugeng Waskito Aji, Ketua Pengadilan Negri Kuningan, Erwan Toni, SH, Kepala Kejaksaan Tinggi Negri Kuningan, Refli, SH, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, H. Acep Purnama, M.H.

Kepala Desa yang dilantik diantaranya Murbadi, Kepala Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, Tuti Yunengsih, Kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Cimahi, Uyat Saputra Rukbani. SE,  Kepala Desa Kaduaagung Kecamatan Karangkancana, Salim, Kepala Desa Babakanreuma Kecamatan Sindang Agung, Ade Sang Daka, Kepala Desa Bunder Kecamatan Cidahu,  Rukmana, Kepala Desa Rajadanu Kecamatan Japara, Suherman, Kepala Desa Ciasih Kecamatan Nusaherang, Wari, Kepala Desa Randusari Kecamatan Cibeureum.
Dalam arahanya Bupati Kuningan mengharapkan, Para Kepala Desa dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua komponen Pemerintahan Desa, mulai dari Perangkat Desa, termasuk BPD serta lembaga-lembaga kemasyarakatan desa lainnya.
Bupati juga mengingatkan bahwa desa memiliki kewenangan berdasarkan Perundang- undangan yaitu, menetapkan peraturan desa, menyelenggarakan pemerintahan desa, memiliki pimpinan pemerintah desa, menggali dan menetapkan sumber sumber pendapatan desa, memberdayakan masyarakat desa untuk bergotong royong dan berpartisipasi dalam pemerintahan dan pembangunan, mendamaikan perselisihan yang terjadi antar warga.
“ Dalam rangka menyelenggarakan kewenangan desa dibutuhkan kepemimpinan Kepala Desa yang mumpuni percaya diri dan memahami kebutuhan desa serta masyarakatnya,” ungkap Bupati Kuningan.
Pelantikan Kepala Desa yang dilaksanakan hari ini, dikatakan Bupati Kuningan merupakan langkah awal dalam penyelenggaraan Pemerintah Desa. Untuk itu sudah menjadi ketetapan dan hasil  pilihan masyarakat dapat diterima dan disikapi dengan arif.
Disamping itu Bupati Kuningan mengajak kepada Kepala Desa yang baru dilantik mampu menjalankan fungsi dan tugas penyelenggaraan Pemerintah Desa dengan bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh dan penuh tanggung jawab. Dan membangun komunikasi yang harmonis dengan komponen yang berada di desa, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share