Bupati : Mempelajari Dan Memahami Tata Naskah Dinas Upaya dalam Meminimalisir Kesalahan Administrasi

Kategori: 

Bimtek Peningkatan Kompetensi Pengelola Administrasi Umum Dalam Upaya Meningkatkan Pengelolaan Administrasi Umum resmi dibuka oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. di Grage sangkan hotel dan SPA Jl. Raya Sangkanhurip No. 1 Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Rabu (25/8/2021).

Bupati berharap, kepada seluruh peserta Bimtek dapat memahami fungsi dan peranan maupun sanksi dalam administrasi umum dalam sebuah pemerintahan, agar dapat menciptakan SDM aparatur yang bermutu dan bermartabat, meningkatkan sistem umum melalui penyediaan data yang akurat, serta mewujudkan pelayanan yang baik.

“Kepada narasumber saya juga berpesan untuk dapat memberikan bimbingan dan arahan yang maksimal dengan memberikan materi yang telah ditentukan, sehingga tujuan kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” tuturnya.

Mempelajari dan memahami tata naskah dinas, kata Bupati, merupakan suatu upaya dalam meminimalisir kesalahan administrasi. Tata naskah juga, lanjutnya sebagai salah satu unsur administrasi umum yang meliputi, yakni pengaturan tentang jenis dan penyusunan naskah dinas, penggunaan lambang negara, logo dan cap dinas, penggunaan bahasa Indonesia yang benar, penggunaan kata dinas korespondensi, kewenangan perubahan, serta pembatalan produk hukum dan ralat. 

“Maka dari itu, saya minta agar saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar mendapatkan ilmu pengetahuan yang memadai bagaimana mengelola administrasi umum sehingga dapat menerapkan di tempat tugas masing-masing,” tuturnya. (Bid/Ikp/Diskominfo)

 

Share