Bupati meresmikan Gedung Arsip BPN

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan  H. Acep Purnama, SH., MH. meresmikan Gedung Arsip BPN sekaligus penyerahkan Sertifikat Aset Pemerintah Kabupaten Kuningan sebanyak 41 Bidang di Kantor BPN, Selasa (23/2/2021).

Selain Bupati, hadir antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, Kepala Bappeda Ir. Usep Sumirat, Kepala BPKAD Drs. Asep Taufik Rochman, M,Si, Kepala DPMD Kaupaten Kuningan Drs. H. Dudi Pahrudin, M.Si serta pejabat lainnya.

Bangunan tersebut di resmikan secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh bupati

Pekerjaan pembangunan kantor arsip ini merupakan kegiatan perubahan anggaran APBD Kabupaten Kuningan Tahun 2020,” demikian disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Dadi Hariadi mewakili Kepala Dinas PUTR H. Wawan Ridwan, SH. M.Si selaku pengguna anggaran pekerjaan tersebut.

“Luas bangunan arsip BPN adalah 104 m2 yang hari ini diserah terimakan kepada Kepala BPN Kabupaten Kuningan, mudah-mudahan aset gedung ini bermafaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya,” ujar Dadi.

Pada kesempatan itu pula, Kepala BPN Kabupten Kuningan melaporkan bahwa  target tahun ini sudah ada 70 ribu sertifikat tersebar di 55 desa dan sudah berjalan walaupun dengan adanya pandemi.

“Dengan layanan elektronik, bahwa saat ini kabupaten kuningan sudah melakukan layanan elektronik sehingga administrasi dan layanan dapat berjalan rapih dan optimal, serta Kami ucapkan terimakasih atas support dan dukungan dari semua elemen yang telah membantu kegiatan ini dengan lancar.  Gedung arsip menjadi strategis dan penting dalam pengurusan sertifikat tanah dari masyarakat kabupaten kuningan dengan begitu Dengan adanya gedung ini ada ruangan yang khusus untuk memudahakan dalam penyusunan arsip arsip yang kami miliki, sehingga keamanan dapat terjaga.”  ujarnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak di lingkungan bpn kuningan, karena dengan penuh kesungguhan, ketekunan, ketelitian dan kesabaran, dapat mewujudkan dengan berdirinya pusat penyimpanan arsip yang representatif ini.

“Maka kita yakini keberadaan gedung arsip BPN ini, adalah merupakan langkah progresif dan positif yang akan mampu mewujudkan pemeliharaan, penataan dan pengelolaan arsip yang lebih konsisten, lebih baik, lebih tertib, lebih efektif dan lebih efisien. “ ungkap Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berpesan, agar keberadaan gedung arsip BPN  ini dapat terus dijaga dan  terpelihara dengan baik agar dapat memberikan manfaat secara maksimal. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share