Bupati Monitoring Ujian Nasional

Kategori: 
Bupati Monitoring Ujian Nasional

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk SMP/MTs di Kabupaten Kuningan mendapat perhatian Bupati Kuningan, disela-sela kesibukannya didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan, Asep Taufik Rohman, melakukan monitoring ke SMPN 1 Kuningan, SMPN 4 Kuningan dam MTs Sindangsari. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengungkapkan bahwa pelaksanaan UN untuk tingkat SMP/MTs Kabupaten Kuningan diikuti sebanyak 19.606 siswa yang terdiri dari SMP sebanyak 13.534 siswa dan MTs sebanyak 6.072 siswa. “ Untuk soal ujian SMP disimpan di SMPN 3 Kuningan dan untuk soal MTs disimpan di MTs Model Cigugur dengan penjagaan kekat polisi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan.
 

Sementara itu Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, berharap bahwa pelaksanaan UN untuk tahun 2015 ini akan berjalan dengan lancar dan seluruh siswa mampu  mengerjakan soal-soal dengan baik. “ Secara umum untuk pelaksanaan UN hari pertama cukup tertib dan baik, selian itu situasi dan kondisi cukup kondusif. Saya juga berharap seluruh siswa peserta Ujian Nasional bisa mengikuti pelaksanaan UN hingga selesai, jangan sampai tidak meskipun nilai yang dihasilkan dari Ujian Nasional ini tidak menjadi acuan kelulusan,” kata Bupati Kuningan.
 

“ Akan tetapi jangan anggap tidak penting Unian Nasional ini, karena Ujian Nasional tingkat SMP/MTs ini menjadi salah satu indikator kualitas pendidikan, bahkan untuk digunakan ke jenjang berikutnya,” tambah Hj. Utje Ch Suganda. ( Sumber : YHN, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bupati Monitoring Ujian Nasional
Bupati Monitoring Ujian Nasional
Share