Bupati : Pemerintah Kabupaten Kuningan Berupaya Meringankan Dalam Aspek Ekonomi

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. menyerahkan Bantuan Sembako untuk 207 Pedagang Kaki Lima di 13 Desa Kecamatan Kramatmulya bertempat di Halaman Parkir Pasar Kalapagunung Kabupaten Kuningan, Rabu (18/8/2021). Dengan mengusung tema “ Membangun Ekonomi Kerakyatan".

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan, pandemi covid-19 membuat banyak pedagang yang kehilangan pembatasan mata pencaharian kegiatan pemberlakuan masyarakat darurat covid-19 salah satunya dengan pembatasan jam operasional dan penutupan lokasi jualan atau sepinya pembeli menjadi sebab banyak pedagang yang terpaksa harus berhenti berjualan dan berpengaruh banyak terhadap penghasilan mereka, mengingat bahwa merupakan pekerjaan berbasis harian.

“Sehingga jika para pkl tidak berjualan keluar rumah maka tidak ada penghasilan yang didapatkan pemerintah kabupaten kuningan berupaya meringankan dalam aspek ekonomi dengan begitu pemerintah akan menuntun kita agar menjadi kemandirian ekonomi,” ujarnya.

Kemudian pihaknya, menyampaikan bahwa keberadaan pedagang kaki lima merupakan salah satu bentuk usaha sektor informal, sebagai alternatif lapangan pekerjaan bagi UMKM. Lapangan pekerjaan yang semakin sempit, kata Bupati ikut mendukung semakin banyaknya masyarakat yang bermatapencaharian sebagai pedagang kaki lima.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada lima orang Pedangan Kaki Lima.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu semua hayu kita mewujudkan Kuningan MAJU, jangan dilihat dari besar kecilnya, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos. beserta jajaranya, Camat Kramatmulya, Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP., M.Si. , dan Kapolsek Kramatmulya. ( BID/IKP/DISKOMINFO) 

 

Share