Bupati Resmikan Lapangan Volly Ball Saung Abah Ketom Community (SAKC)

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH Resmikan Lapangan Volly Ball Saung Abah Ketom Community (SAKC) dan sekaligus membuka Turnamen Bola Voli Gala Desa “Marshanda Cup 2021” .

Kebangkitan prestasi  bola voli di Kabupaten Kuningan tak lepas dari adanya lapangan-lapangan bola voli baru di Kuningan yang mulai bertambah Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat  meresmikan Lapangan Volly Ball Saung Abah Ketom Community (SAKC) di Jalan Desa Cijemit-Gunung Manik, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, Sabtu (27/11/2021).

Acep menjelaskan, dengan nilai historis tersebut, diharapkan lapangan baru yang dibangun di Desa Cijemit ini dapat memajukan olahraga bola voli di Kabupaten Kuningan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak dan memberikan penghargaan kepada pak U. Kusmana dan keluarga besar saung abah Ketom yang sudah bisa membangun Lapangan Bola Voli Saung Abah Ketom Community (SAKC) ” ujarnya.

Acep ingin para remaja dapat menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan positif salah satunya bermain bola voli.

“Daripada jalan-jalan tidak jelas atau nongkrong tidak bermanfaat lebih baik bermain bola voli, karena jika tubuh sehat maka akan terhindar dari Covid-19,” paparnya.

Peresmian Lapangan Bola tersebut ditandai dengan pukulan servis pertama oleh Bupati Kuningan bersama Pembina Saung Abah Ketom Community ( SAK )  UU Kusmana, M.Si.

Turnamen  bola voli atau kompetisi olahraga prestasi cabang olahraga bola voli Gala Desa ” Marshanda Cup “ tahun 2021 diselenggarakan  oleh Saung Abah Ketom Community ( SAK ).

Turnamen digelar  di lapangan bola voli Desa Cijemit ( Dekat SAK ) dari mulai 27 November 2021 -4 Desember 2021.

Menurut Pembina Saung Abah Ketom Community ( SAK )  UU Kusmana, M.Si. Turnamen Bola Voli Gala Desa Marshanda Cup  adalah  salah satu bentuk silaturahmi antara SAK dan masyarakat.

Tentu  untuk membangun komunikasi yang harmonis dalam  mewujudkan Visi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul, Berbasis Desa Tahun 2023).

“Dalam mengikuti pertandingan ini, saya minta semua klub bisa senantiasa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan fair play diatas segala – galanya,” ujar  Kusmana  yang juga Kadisperindag Kuningan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pahing, S.Pd menyebutkan, turnamen diikuti oleh 16 tim yang berada di  Kecamatan Ciniru dan Hantara. Diharapkan muncul bibit baru untuk Kabupaten Kuningan.

Diterangkan, turnamen ini akan dibuka oleh Bupati Kuningan, diawali oleh dengan 2 partai eksibisi antara tim APC dengan Tim SAK ( gabungan pemain Bola Voli Ciniru Hantara

Sementara, pada kesempatan yang sama, Ketua SAK, Dinar Ramdhani menyampaikan, turnamen ini juga untuk mencari bibit potensial pemain bola voli di Kecamatan Ciniru dan Hantara.

Tim yang berlaga di Turnamen Gala Desa se- Kecamatan Ciniru-Hantara diantaranya Tim Saung Abah Ketom Community ( SAK ), Cijemit A, Ciniru, Cipedes ( Cevac), Gunung manik,  Pinara,  Longkewang,  Pakapasan Hilir, Pakapasan Girang, Citapen, Pasir agung, Tundagan, Mungkaldatar, Rambatan, Cikondang, Pamupukan dan Cijemit B.

Pada kesempatan tersebut Kades Cijemit Wawan,  menyampaikan bahwa sejak adanya saung abah ketom di bawah pimpinan pak U.Kusmana telah membawa warna tersendiri khususnya bagi masyarakat desa cijemit, dimana saung abah keto mini satu-satunya kedai yang ada di wilayah kecamatan ciniru dan hantara yang sekaligus dapat dijadikan untuk objek wisata kuliner.

Lebih lanjut wawan, kini telah terbentuk komunitas saung abah ketom yang mampu merangkul dari berbagai generasi dan kalangan dari setiap desa di wilayah kecamatan ciniru dan hantara, di bawah bimbingan pak U.Kusmana telah terbukti turut serta berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat melalui program dan kegiatannya yakni salah satunya dengan di bangunnya lapang bola voli ini.

“Alhamdulilah dengan dibangunnya lapang bola voli ini SAK COMMUNITY ini telah melengkapi sarana dan prasarana yang ada di desa cijemit, sehingga bisa dimanfaatkan selain oleh pengurus dan anggota SAK, juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa cijemit” ungkap Wawan Kades Cijemit. (Bid IKP/ Diskominfo)

Share