Bupati Resmikan Pasar Rakyat Desa Sukasari

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. meresmikan Pasar Rakyat Desa Sukasari, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Senin (7/6/2021). Dengan mengusung tema "Membangun Ekonomi Kerakyatan". 

Peresmian Pasar tersebut ditandai dengan, Penandatanganan Prasasti Pasar Rakyat dan Pengguntingan Pita secara simbolis oleh Bupati Kuningan di dampingi Kepala Diskopdagperin Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos, M.Si. dan Kepala Desa Sukasari, Nana. 

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan merasa bangga serta akan memberikan dukungan penuh kegiatan ini, karena  untuk membangun ketahanan ekonomi dan pangan di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sukasari.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah akan mendukung penuh kegiatan ini karena ini suatu kegiatan yang positif, tak lupa saya juga mengucapkan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan kepada kami program peningkatan repitalisasi atau peningkatan pasar tradisional ditengah maraknya globalisasi dengan munculnya pasar modern,” ungkapnya.

Kemudian, Ia juga meminta untuk fungsikan pasar ini sebagaimana fungsinya, serta agar terus menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga Rakyat Desa Sukasari terasa nyaman dan bersih oleh para pembeli khususnya.

Sebelum mengkhiri sambutannya, Bupati menyampaikan, dengan pembangunan pasar seperti ini, beliau ingin membangun koordinasi dengan kesemua pihak, serta ingin menekannkan kepada perlindungan Pasar Tradisional, bahwa Pasar Tradisional ini terjadi proses transaksi yang tidak di rencanakan, “mari kita ajak semua sudara kita untuk bertransaksi diPasar Tradisional. Tolong kelola pasar ini dengan baik agar berjalan kesinambungan jangan kalah dengan era globalisasi,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Sukari, Nana, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajarannya yang telah mendukung sepenuhnya Pasar Rakyat Desa Sukasari yang sudah berdiri sampai saat ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Bupati Kuningan yang telah berkesempatan hadir untuk meresmikan Pasar Sukari ini di tengah-tengah kesibukannya, serta terima kasih juga telah mendungkung sepenuhnya pasar ini yang manfaatnya sangat terasa oleh kami semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa Pasar ini terdiri dari 38 kios, dan yang terisi 28 kios, 10 kios masi kosong yang berada dilantai dua, “hasil monitoring saya selama ini walaupun pasar ini tipe C, dimana biasanya hanya di pakai dua kali dalam seminggu, tetapi karena antusias masyarakat cukup tinggi sehingga pasar ini dibuka setiap hari dari jam empat pagi sampai jam enam sore,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share