Bupati Resmikan Pembangunan Pipanisasi Dalam Program Serbuan Teritorial TNI Angkatan Darat

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Bersama Dandrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel INF Elkines Villando Dewangga K, S.Ap. dan Dandim 0615 Kuningan, Letkol CZI David Nainggola, ST. resmikan Pembangunan Pipanisasi dalam Program Serbuan Teritorial TNI Angkatan Darat di Di Desa Cipedes , Kecamatan Ciniru, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat. Jumat, (10/9/2021).

Bupati berharap, kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, dapat memanfaatkan dan merawat sarana ini dengan sebaik-baiknya, karena untuk pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat berupa air bersih, yang nantinya akan memberikan dampak positif seperti peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di lingkungan masyarakat, serta mengembangkan sanitasi lingkungan.

“Saya juga berharap agar sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Kuningan dengan jajaran Kodim 0615 Kuningan akan terus terjalin dengan baik. Insya Allah saya akan mendukung setiap program kegiatan yang digagas oleh rekan-rekan TNI sekalian,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menyampaikan, serbuan teritorial ini merupakan pola pembinaan untuk optimalisasi program yang telah dilaksanakan selama di wilayah Indonesia, dengan  memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat, dan kondisi juang guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Terima kasih saya haturkan kepada jajaran TNI atas terselenggaranya kegiatan serbuan teritorial pada siang ini. Di mana tujuan dari kegiatan ini merupakan sebuah pengabdian yang berorientasi kepada kepentingan nasional demi membantu mengatasi kesulitan rakyat, melalui Serbuan Teritorial TNI juga saya rasa akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel INF Elkines Villando Dewangga K, S.Ap. menyampaikan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah ide Bupati Kuningan yang berkeinginan bahwa sekarang tidak ada kekeringan, dengan ide ini kemudian kita sama-sama berkumpul bersama Kepala desa Cipedes yang semangat luar biasa mengerahkan warganya. Sehingga Alhamdulillah hari ini tidak ada kekeringan,” ujarnya.

Danrem 063/Sunan Gunung Jati  juga berharap, dengan terealisasinya pembangunan sarana air bersih di Desa Cipedes ini, masyarakat bisa mengakses pelayanan air minum dan sanitasi berkelanjutan serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Oleh karena itu kami TNI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk sama-sama membangun desa agar pembangunan dapat dilaksanakan oleh masyarakat seluruhnya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa, Cipedes, A. Rusdiana, S.IP. mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Dandim 0615 Kuningan dan seluruh jajaran atas Pembangunan Pipanisasi.

“Alhamdulillah mulai tahun ini kita tidak kekeringan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini, semoga kebaikan semuanya menjadi amal soleh,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share