Bupati Resmikan Pos Pelayanan Keluarga

Kategori: 
Bupati Resmikan Pos Pelayanan Keluarga

Bupati Kuningan meresmikan POSDAYA ( Pos Pemberdayaan Keluarga ) di Lokasi KKN Mahasiswa Universitas Kuningan (UNIKU) di Desa Sukadana Kec. Cibeureum Kab. Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Kuningan, Camat Cibeureum, para kepala desa serta para undangan lainnya. Mahasiswa Universitas Kuningan  yang mengikuti KKN pada tahun 2015 sebanyak 825 mahasiswa yang tersebar di 3 kecamatan, Kecamatan Cimahi, Kecamatan Cibeureum, dan Kecamatan Cibingbin dan untuk Desa Sukadana Kecamatan Cibeureum jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 19 Mahasiswa yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 13 orang perempuan dari berbagai fakultas. KKN dimulai pada tanggal 17 Agustus dan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2015.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch suganda dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa Uniku tersebut. ” Saya merasa gembira dan menyambut baik kegiatan ini karena hal ini menunjukan betapa tingginya kepedulian masyarakat khususnya adik-adik mahasiswa UNIKU ini terhadap keberadaan Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA), sungguh merupakan sebuah kebanggan tersendiri apabila usia yang masih  muda ini adik-adik sudah peduli terhadap lingkungan dan berusaha untuk memajukan masyarakat baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi yang terangkum dalam satu wadah pos pemberdayaan keluarga atau yang lebih kita kenal sebagai pos daya,” kata Bupati.
 

Bupati juga menjelaskan bahwa keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat dan sebagai wahana untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka keluarga harus dilandasi oleh landasan agama, pendidikan, kesehatan tak terkecuali ekonomi yang baik dan kuat “ dari keluarga-keluarga yang berkualitas inilah diharapkan kelak akan tumbuh bangsa dan negara yang berkualitas, kokoh dan tangguh”
 

Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) bertujuan untuk membangun budaya gotong royong dan kepedulian terhadap sesama serta memberdayakan fungsi keluarga baik dalam fungsi keagamaan, kebudayaan, cinta kasih, perlindungan, kesehatan dan KB, Pendidikan, wirausaha dan lingkungan. Posdaya adalah Forum Komunikasi, Silaturahmi, Advokasi informasi dan pendidikan sekaligus wadah kegiatan penguatan fungsi keluarga secara terpadu. ( Sumber : YHS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bupati Resmikan Pos Pelayanan Keluarga
Share