Bupati : Safari Ramadhan Ajang Menjalin Silaturahmi Sekaligus Media Komunikasi Antara Pemerintah Daerah Dengan Masyarakat.

Kategori: 
Kuningan ,- Pada momen penghujung Ramadhan, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. kembali melaksanakan Safari Ramadhan tahun 1442 H ini dengan berkunjung ke Desa Cihideng Hilir, Kecamatan Cidahu pada Senin (10/5/2021)
 
Dalam kunjunganya Bupati melaksanakan sholat teraweh di Masjid Baitul Mukhlisin Kecamatan Cidahu sekaligus menyerahkan bantuan berupa Speaker Portable untuk Masjid.
 
Safari Ramadhan, kata Bupati, merupakan bentuk kepedulian serta kegiatan rutin Pemerinatah Daerah di setiap Ramadhan, dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sebagai media komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.
 
“Untuk itu, semoga silaturahmi kita membawa barokah dan manfaat bagi kita khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkap Bupati.
 
Namun, kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kuningan pada tahun ini terasa berbeda karena dibatasi dengan aturan, himbauan dan kebijakan Pemerintah terkait pembatasan kegiatan masyarakat di masa pandemi saat ini, termasuk pada pelaksanaan ramadhan dan ibadah Idul Fitri. 
 
“Dengan begitu, pada momen di penghujung Ramadhan ini mari kita sama-sama berdo'a kepada Allah SWT, semoga wabah virus covid-19 ini segera berakhir. mari kita tutup rangkaian ibadah di Bulan Ramadhan ini dengan menunaikan zakat fitrah sebagai muslim, dan kewajiban kita selaku umat,” ajak Bupati. 
 
Tak lupa, Bupati juga mengungkapkan, terima kasih serta memberikan pengharagaan setinggi-tingginya kepada jajaran Porkopimcam dan Kepala Desa beserta jajarannya yang telah bersedia, menerima dan memfasilitasi dalam rangka pelaksanaan Safari Ramadhan di tahun 2021.
 
Kemudian, sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengungkapkan, “mengingat sebentar lagi kita merayakan Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi kita setelah kita melaksanakan ibadah puasa sebulan lamanya, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO) 
Share