Bupati Silaturahmi Ke Ponpes Miftahul Huda

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Desa Sukarapih, kecamatan Cibeureum, kabupaten Kuningan, Jumat (26/3) malam.

Kedatangan Bupati Kuningan disambut oleh Pimpinan Pompes Miftahul Huda KH. Insan Maulana beserta pengurus Ponpes dan seluruh santriawan-santriwati. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep menggungkapkan, “Disisa-sisa saya melakukan tugas sampai tahun 2023 bulan Desember tanggal empat, Insya Allah apapun kewajibannya saya harus laksanakan, yakni sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan janji saya membangun Kuningan menjadi satu kabupaten yang MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023,” ungkapnya.

Selanjutnya, Acep menjelaskan “Mengingat kata makmur apapun yang kita usahakan bisa dilaksanakan, yakni infrastruktur harus bagus, ekonomi harus maju, sosial, paguyuban, kebersamaan, gotong-royong juga sama, agamis kita semua sudah sepakat, selaku umat islam harus meliki sifat tolong-menolong, tolerasi, silih asah asih asuh yang Insya Allah semuanya ada di Al-Qur'an. kemudian pinunjul, kata pinunjul ini antonim awal katanya unggul, dengan begitu hayu kita gali, diantaranya dengan sumber daya manusia,” jelasnya.

Sebab, kata pinunjul ini antonim awal katanya unggul, diantaranya dengan sumber daya manusia yang sudah diberi akal dan ilmu oleh Allah SWT, karena Manusia adalah makhluk yang paling mulia diantara makhluk lainnya.

Kemudian Acep menyampaikan, rasa bangga karena di Desa Sukarapih bisa membangun satu bangunan pendidikan keagamaan yang dilengkapai dengan fasilitas walupun masih ada yang belum terpenuhi, dengan jumlah santri sebanyak 178 orang.

“Mudah-mudahan banyak yang bersekah untuk melengkapi sarana dan prasara Ponpes Miftahul Huda, Insya Allah saya punya kebijakan, yaitu yang berhasil usaha wajib melaksanakan sedekah untuk menyisihkan sebagian dari keuntungan usaha, yang namanya Corporate Social Responsibility (CSR) kewajiban sosial bagi perusahan untuk memberikan sebagian keuntungan untuk  kegiatan sosial,” harap Acep.

Ia juga berpesan, kepada seluruh santri Ponpes Miftahul Huda untuk jangan terpengaruhi oleh zaman,  “Tekunlah belajar agama serta manfaatkan lah ilmu dengan sebaik mungkin dan silahkan kejar teknologi yang bernuansa  islami, pancasila, dan ketimur-timuran yaitu Indonesia Raya,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan nya, Acep tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah dapat bersilaturahmi bersama keluarga besar Ponpes Miftahul Huda, “Dengan bersilaturahmi akan   panjang umur, memunculkan nilai-nilai manfaat,  serta dapat menjadikan yang tidak kenal menjadi kenal,” pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share