Bupati Tinjau Longsor Cirahayu

Bencana tanah longsor yang menimpa Desa Cirahayu Kecamatan Subang, Senin yang lalu mendapat perhatian dari Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda. Walaupun longsoran hanya sedikit namun orang nomor satu di Kota Kuda tersebut tetap konsisten terhadap warganya dengan meninjau dan memberikan perhatian. Dari hasil evakuasi tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dampak yang cukup dirasakan penghuni puluhan rumah di desa tersebut kini harus mengungsi ke tempat yang relatif aman.
 

Bupati Kuningan yang didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, SE, Kepala Bagian Umum, UU Kusmana, S.Sos, M.Si, Selasa (10/02/2016) berkesempatan kunjungi secara langsung lokasi bencana tanah longsor di Desa Cirahayu Kecamatan Subang.
 

“ Saya bersama pihak-pihak terkait akan secara langsung menanggapi bencana sekecil apapun, apalagi Kecamatan Subang ini merupakan daerah yang rawan longsor, sekarang terjadi longsor yang kecil siapa tau nanti terjadi lagi bencana yang besar, untuk itu saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama di daerah yang rawan longsor untuk senantiasa waspada jika terjadi hujan yang sangat lebat lebih baik mengungsi ketempat yang lebih aman.“ papar Utje.
 

Dalam kesempatan tersebut Utje juga meninjau rumah yang kurang layak huni, Utje menyarankan kepada pihak kecamatan untuk mengajukan program Rutilahu kepada Pemerintah Daerah agar dapat dibantu sesuai dengan peraturan. Sementara itu masyarakat Kecamatan Subang terlihat sangat bahagia dikujungi oleh pemimpinannya walaupun bencana yang terjadi dalam skala kecil.
 

“ Bukan bantuan hanya bantuan yang mereka harapkan akan tetapi perhatian dari pemimpin yang membuat mereka bahagia karena bisa mengangkat moral masyarakat. ( Sumber : DoniSBagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share