Bupati Tinjau Longsor Gunung Manik

Kategori: 
Bupati Tinjau Longsor Gunung Manik

Longsor yang terjadi Senin (15/12/2014) yang lalu di Desa Gunung Manik Kecamatan Ciniru mengakibatkan akses transportasi terputus, bagaimana tidak jembatan penghubung hampir seluruhnya rusak berat, sehingga hal tersebut mendapatkan perhatian khusus Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, M.A.P., yang langsung meninjau ke lokasi. Rabu (17/12/2014). Ikut mendampingi Kepala Dinas Bina Marga, H. Dadang Darmawan, Camat Ciniru, Drs. Agus Samedi, Kepala Bagian Organisasi, Drs. Yudi Nugraha, M.Pd, Kepala Bagian Umum Setda, U. Kusmana, S.Sos, M.Si, dan Kepala Desa Gunung Manik.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, M.A.P., mengatakan jembatan penghubung Desa Gunung Manik ini merupakan akses yang vital bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari. “ Ini harus segera dilakukan perbaikan demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.
 

Menurutnya, saat ini untuk sementara jembatan hanya menggunakan kayu namun ini tidak bisa bertahan lama karena beban kendaraan terlalu berat, untuk itu secara langsung memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan.
 

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga, H. Dadang Darmawan, mengakui telah melakukan survei, namun untuk melakukan perbaikan diperlukan waktu yang cukup lama karena terkendala dengan sulitnya mengangkut bahan untuk sampai pada lokasi longsor namun pihaknya akan secepatnya berkoordinasi dengan pihak terkait agar bahan-bahan dapat segera sampai kelokasi.
 

“ Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan akan segera mengambil langkah perbaikan agar akses transportasi menuju Desa Gunung Manik lancar kembali, bahan-bahan secepatnya akan segera diangkut secara bertahap, sehingga proses perbaikan segera dilakukan,” kata Dadang. ( Sumber : Ben, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share