Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di PT.Utama Korindah

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH.  meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Pabrik Bulu mata Ciomas PT.Utama Korindah di Desa Ciomas, Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (31/07/2021). Vaksinasi ini ditujukan bagi para keluarga pekerja pabrik untuk mengantisipasi paparan Covid-19 karena sebelumnya juga sudah di laksanakan untuk para pekerja pabrik tersebut.

Vaksinasi tersebut di laksanakan oleh PT. Utama Korindah (Pabrik Bulu Mata Ciomas) bekerjasama dengan beberapa Sponsor di antaranya Dinkes Jabar, BAFC19, Ikatan Alumni (IKA)  ITB Daerah Jawa Barat, IKA UNPAR, IKA UNPAD, WULAN (warga usia lanjut), Dinkes Kab.Kuningan dan sponsor lainnya yang berlangsung mulai tanggal 31 Juli – 2 agustus 2021.

Bupati Kuningan dalam kunjungannya tersebut mengapresiasi peran serta penanganan COVID-19 sejumlah perusahaan di wilayahnya dengan menjalankan program vaksinasi untuk para karyawan dan warga di zona industri.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan yang di nahkodai oleh sahabat saya sekaligus satu almamater dengan saya di Universitas Parahiyangan Bandung yaitu General Manager (GM) PT Utama Korindah Yansangan Hutabarat sudah melaksanakan vaksinasi pada karyawan dan keluarga karyawan nya," Ucap Acep.

Lanjut General Manager (GM) PT Utama Korindah, Yansangan Hutabarat, Vaksinasi ini digelar guna mewujudkan Herd Imunity bagi para pekerja pabrik, khususnya karyawan produktif yang berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi dan tak hanya itu keluarga karyawan pun kami perhatikan agar di cluster keluargapun bisa terlindungi dengan adanya vaksin ini, kemudian untuk total vaksin yang sudah di siapkan hari ini adalah sebanyak 300 vaksin.

"Immunity ini akan berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19. Maka dengan adanya kegiatan ini kita berharap akan mempercepat segala sesuatu terkait dengan herd imunity sendiri dan bisa meningkatkan pengendalian penyebaran Covid-19 dan itu akan pasti berpengaruh secara langsung bagi perputaran ekonomi," ungkap Yansangan Hutabarat.

Selain itu Bupati juga berharap, pihak perusahaan lain segera mengikuti langkah perusahaan yang sudah menjalani vaksinasi kepada para karyawannya, hal tersebut dilakukan agar penyebaran COVID-19 terutama di klaster industri dapat menurun.

“Saya berharap kepada perusahaan yang lain di Kabupaten Kuningan khususnya, mohon untuk bisa berupaya tidak hanya menerima uluran/bantuan program dari pemerintah tapi inisiatif darimanapun mendapatkan vaksin ini yang penting di kordinasikan dengan dinas kami yaitu dinas kesehatan agar pelaksanaan terkait tata cara nya , analisa medisnya, itu di lakukan oleh para ahli yang di tetapkan oleh dinas kesehatan untuk rekrutmen relawan-relawan nya, jadi perusahaan-perusahaan ayo kita sama sama jangan menunggu saja vaksinasi dari pemerintah, bila perlu perusahaan beli vaksin untuk di suntikan ke karyawannnya melalui Dinas Kesehatan untuk tenaga nakes nya” Jelas Acep.

Dalam kesempatan itu bupati kuningan menyampaikan terimakasih kepada perusahaan dan masyarakat yang sudah antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah ini merupakan pengabdian kepada masyrakat tiada akhir, khusus vaksinasi yang sedang berlangsung di kab kuningan saya haturkan terimakasih kepada masyarakat yang antusias untuk mengikuti program vaksinasi ini, sehingga alhamdulillah progress laju penyebaran covid-19 di kuningan sudah mulai melandai, terimakasih kepada semua, kuwu, kapolsek, danramil, dan semua nya yang sudah bahu membahu untuk menggugah masyarakat agar percaya diri dengan vaksin bahwa imunitas kita akan lebih baik” Pungkas Bupati mengakhiri kunjungannya. (Bid/Ikp/Diskominfo)

Share