Bupati Tutup Turnamen Karoya Cup

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnana, SH., MH. menutup secara resmi turnamen Karoya Cup 2021 pada Jum'at (21/5/2021) Sore, di Lapangaan Sepak Bola Pusaka Karoya.

Penutupan tersebut, sekaligus penyerahan secara simbolis dua buah bola kepada Kepala Desa Karoya dan Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Desa Karoya. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekjen Askab, Dede Sembada, Camat Cipicung, Sri Waluya suparman, Kapolsek Kecamatan Ciawigebang, Danramil Kecamatan Ciawigebang, Kepala Desa Karoya Toto Tohidi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perangkat desa, Ketua Pelaksana Mudiana, tokoh masyarakat, serta sejumlah masyarakat yang turut menyaksikan turnamen.

Bupati Kuningan, menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam menunjukan bakatnya dibidang olah raga, event tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakatat Desa Karoya dan meningkatkan imunitas tubuh yang sangat dibutuhkan dalam rangka menangkal penularan Covid-19.

“Karena saya meyakini bahwa olahraga itu media silaturahmi paling efektif dan paling baik, sekaligus juga untuk bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu kita bisa menjaga Kabupaten Kuningan agar bisa terus mempertahankan kondisinya yang semakin dari ancaman Covid-19. Dan dalam momentum Idul Fitri 1442 Hijriah ini, tepat kiranya saya mengucapkan Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya.

Selanjutnya Buapti mengimbau, dalam pelaksanaan turnamen sepak bola Karoya Cup 2021 untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. Ia juga meminta, setiap pemain dapat menjunjung sportifitas, agar jalannya turnamen aman dan lancar.

“Insya Allah dengan sportifitas kita bisa menjunjung nilai-nilai kemenangan yang baik. Karena sebagai olahragawan harus punya sifat dasar sportif, dengan sportif turnamen ini akan berjalan dengan aman dan lancar,” imbuhnya. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan yang diraih dalam turnamen ini merupakan kemenangan yang sejati. Yang meraih kemanangannya dengan menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung.

Kegiatan tersebut, di tutup dengan menyerahkan hadiah kepada para pemenang oleh Bupati Kuningan, bersama Sekjen Askab, dan Camat Cipicung.

“Selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan yang diraih dalam turnamen ini merupakan kemenangan yang sejati. Yang meraih kemanangannya dengan menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung.” pungkas Bupati.

Sementara, Ketua Pelaksana Mudia, mengemukakan, Turnamen Kroya Cup 2021 diikuti oleh 11 tim, dengan harapan dapat meningkatkan semangat generasi muda dalam berolahraga. Sebab menurutnya, dengan berolahraga tubuh akan bugar dan imunitas tubuh akan meningkat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan karena telah menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukannya, dan kepada seluruh Pemerintah Desa serta seluruh pihak yang terkait yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” tuturnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share