Bupati : Webinar Nasional Pendidikan Memiliki Peranan Strategis Dalam Penguatan Profesi Guru

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. membuka Opening Speech Webinar Nasional Pendidikan  dengan Tema “Sistem Thinking untuk Membangun Masa Depan Guru yang Unggul dan Berdaya Saing” melalui video conference, Selasa, (22/6/2021) di Ruang Rapat Linggajati.

Bupati mengatakan, webinar ini memiliki peranan strategis dalam penguatan profesi guru sebagai agen perubahan menyongsong pendidikan abad ke-21, dan dunia pendidikan pada masa pandemi covid-19 menuntut kesiapan strategi pembelajaran jarak jauh serta kesiapan kemampuan IT dalam mempersiapkan pembelajaran baik daring, luring, atau pun blendid.

“STKIP Muhammadiyah Kuningan termasuk perguruan tinggi yang besar, maju dan dinamis. Hal ini dibuktikan dengan program pengabdian pada masyarakat pendidikan di Kabupaten Kuningan yang sekarang semakin terlihat geliat kegiatannya. Seperti hari ini kegiatan webinar nasional dengan tema “sistem thinking untuk membangun masa depan guru yang unggul dan berdaya saing”,” kata Bupati.

Dengan kegiatan ini, Bupati berharap, mampu memberikan manfaat yang besar untuk Kepala Sekolah dan Guru dalam peningkatan profesionalisme sekolah sehingga akan bermutu, terwujud dan berkualitas.

Sebab, apabila hanya dengan Kepala Sekolah dan Guru yang profesional itulah kualitas pendidikan akan dapat diwujudkan. Kualitas pendidikan menjadi indikator penting dalam pencapaian Visi Kuningan Maju (Makmur, Agamis dan Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023, visi tersebut yang menjadi cita-cita masyarakat Kabupaten Kuningan.

Bupati juga bepesan, kepada seluruh peserta, apa yang sudah tanam hari ini harus terus dipupuk dan dirawat sehingga berbuah manis dimasa yang akan datang, karena membangun pendidikan tidak bisa oleh sendiri tetapi harus menggerakan semua komponen yang ada dengan proses yang sistematis, penuh kasih sayang dan keteladanan juga kesungguh-sungguhan.

“Atas nama pemerintah daerah saya haturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi pada STKIP Muhammadiyah Kuningan yang telah berkolaborasi, semoga bisa terus terjalin kerjasama dimasa yang akan datang, dan saya juga mengajak pada seluruh peserta webinar untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Manfaatkan kegiatan ini, sehingga menghasilkan sebuah konsep dan gagasan yang cerdas sebagai bekal untuk dikembangkan disekolahnya masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam video conference tersebut, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. (cand) Nanan Abdul Manan, M. Pd. , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca Somantri, M. Si. , Ketua Prodi Teknik Industri Pertanian Sekolah Pascasarjana IPB University Bogot dan Rektor Universitas Binawan, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. , ketua PGRI Kabupaten Kuningan, H. Pipin Mansuyur Aripin, Spd, Mpd. , Panitia Webinar Nasional dari STKIP Muhammadiyah Kuningan dan Moderetor webinar, Dr. Casnan,S.Si., Msi.  (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share