Cegah Omicron, Bupati Acep Ingatkan Warga Taat Protokol Kesehatan

Kategori: 

Kuningan,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH mengikuti kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Masjid Baiturrohim, Desa Jambar, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jumat (07/01/2022).

Bupati Kuningan mengungkapkan, “Jumling ini mengandung keutamaan,  seperti beribadah kepada Allah SWT dan bersilaturahmi dengan sesama, selanjutnya melalui program jumling ini saya selipkan,saya menghimbau masyarakat Desa Jambar untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat serta kami dari jajaran Pemerintahan akan menggencarkan terus pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu Meski program vaksinasi tengah berjalan, Bupati Acep selalu mengingatkan masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah peluang penularan Covid-19. 

“Ya, kemarin saya sudah mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Pak Presiden meminta kepada kepala daerah seluruh Indonesia untuk menggencarkan vaksinasi dan prokes,” kata Acep

lanjutnya, berdasarkan pengarahan dari Presiden RI bahwa Covid 19 varian Omicron ini tingkat penularan tiga kali lebih cepat dan telah masuk di Indonesia yakni di Jakarta.

"Ada tiga arahan Presiden yang perlu kita perhatikan, pertama prokes harus tetap berjalan terutama memakai masker, kemudian seluruh komponen jangan menganggap remeh varian baru Covid-19 ini,” ungkapnya.

Selain itu untuk testing dan tracking yang berkontak erat jika ada kasus, segera lakukan tindakan cepat. “Kita berharap varian baru ini tidak masuk ke Kabupaten Kuningan. Pak  Presiden meminta vaksinasi dipercepat, ini menjadi agenda yang penting untuk ditingkatkan terus sesuai target,"jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Acep mengutarakan, dengan Program Jumling Pemerintah bisa melihat langsung kondisi pembangunan di daerah apakah sudah tepat sasaran, apa masih ada yang perlu dibenahi dan ditambahkan ke depannya, dan juga jumling dijadikan sarana silaturahmi antar masyarakat dengan pemerintah.

"Kami harap dengan jumling bisa melihat langsung keadaan di masyarakat apakah pembangunan yang kita lakukan sudah tepat sasaran apa belum, jadi ini juga sebagai kontrol langsung," ucap Acep 

Kepala Desa Jambar Juhari setelah shalat jumat bersama Bupati kepada mengatakan Semoga kehadiran Bapak Bupati ke Desa Jambar akan membawa dampak yang bagus untuk melanjutkan pembangunan di Desa Jambar,Juhari juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Jajarannya atas perhatiannya kepada Desa Jambar. (Bid IKP/Diskominfo).

Share