Ceremony Milangkala Ke-31 dan Gala Dinner Keluarga Mahasiswa Kuningan

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Ceremony Milangkala Ke-31 dan Gala Dinner Keluarga Mahasiswa Kuningan di Pendopo Pemda Kabupaten Kuningan, Sabtu (28/11/2020)

Acara ini di hadiri oleh Alumni KMK Bandung Raya Prof. Dr. H. Rosihon Anwar, M.Ag. , Ketua KPU Asep Fauzi,S.Pd.I. , Dewan Pembina H. Rohimin, M. Ag. , Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia Muhammad Ramdan, S.H beserta Jajaranya, Ketua Umum Cabang Lingkup beserta Jajarannya, Ketua Umum Bandung Raya Muhammad Syinabuddin Akmal beserta Jajarannya, Ketua Komisariat beserta Jajarannya, dan Ketua serta Anggota Panitia Ceremony Milangkala dan Gala Dinner KMK Bandung Raya Ke-31

Sebagai generasi muda merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa. Hakikat seorang pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara ini harus bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas teguh tinggi dan memegang kejujuran serta mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil sikap dan akurat. Dan melimiliki pandangan yang tepat posisi.

Tunjukan diri sebagai mahasiswa yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di Kabupaten Kuningan khususnya serta bagi bangsa Negara Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kuningan menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena dapat berkumpul bersama keluarga mahasiswa kuningan Bandung Raya dalam merayakan milangkalanya yang ke-31. kegiatan ini pun dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kuningan.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai upaya menampung aspirasi dan partisipasi antar anggota guna mendukung program kerja keluarga mahasiswa kuningan bahkan saya harap dengan adanya komunitas ini dengan segala ide dan aspirasi dari saudara dapat membantu kami pemerintah pembangunan kabupaten di kuningan kabupaten untuk kuningan” Ujarnya

Menuju Kuningan maju, makmur. agamis dan pinunjul berbasis desa untuk mewujudkan pembangunan kuningan yang berhasil, sukses, aman, nyaman, dan damai bagi seluruh rakyat kuningan

Bupati berharap kegiatan berorganisasi tidak meninggalkan tugas pokok mahasiswa dalam hal menerima ilmu pengetahuan di kampusnya masing-masing, bahkan sebenarnya dipicu oleh semangat berorganisasi, indeks prestasi akademis mahasiswa harus bisa lebih unggul dan kompetitif . 

Maka akan terlihat manfaat organisasi sebagai sarana pencetakan SDM yang berkualitas, serta selain itu, melalui organisasi dapat dirancang muatan-muatan program yang dipandang aktual oleh mahasiswa.

“pada ruang lingkup tersebut, peranan Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya menjadi sangat dominan, karena gerakan moral mahasiswa senantiasa hadir sebagai kekuatan yang sangat luar biasa.”Tutur Bupati

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan bahwa Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia merupakan seorang entrepreneur sejati. Bupati sendiri pun berlatar belakang dari seorang entrepeneur. Kemajuan suatu negara tergantung dari jumlah dari entrepreneur, karena syarat negara maju adalah harus ada minimal 2% wirausahawan dari total jumlah penduduknya.

Dengan begitu Bupati berharap kepada mahasiwa yang hadir pada hari ini nantinya dapat menjadi pengusaha dan pemimpin muda yang tangguh dengan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda dan mahasiswa guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat milangkala ke-31 untuk keluarga mahasiswa Kuningan Bandung Raya, semoga semua saudara KMK dapat senantiasa menjaga nama baik serta mengharumkan Kabupaten Kuningan dimanapun saudara berada. dan perbanyaklah didalam rumah Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) karena evaluasi yang bijak adalah evaluasi dari dalam diri sendiri” Pungkas Bupati diakhir Sambutannya.(BID/IKP/DISKOMINFO)

Share