Ciptakan Atlet-Atlet Muda Kuningan, Melalui Lomba Senam Bugar Jabar Juara

Kategori: 
KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. membuka secara langsung Perlombaan Senam Bugar Jabar Juara Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan tahun 2021, Jumat (16/12/2021) di GOR Ewangga Kuningan, dengan mengusung tema “Melalui Lomba Senam Bugar Jabar Juara Kita Gali dan Tingkatkan Potensi Diri untuk Membangun Masyarakat yang Sehat dan Bugar”.
 
Bupati mengatakan, Senam Bugar Jabar Juara merupakan aktivitas terencana yang dilakukan secara bersama-sama, didukung dengan kemauan dan kemampuan individu berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
 
”Mari kita budayakan hidup sehat, dimulai dari individu, keluarga dan masyarakat bahkan pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah untuk siap menyiapkan sarana dan prasarana, pendukung, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan,” ujarnya.
 
Selanjutnya, Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dalam jangka panjang bahkan, bukan hanya tingkat Sekolah Dasar saja, tapi ke jenjang yang lebih tinggi dan juga masyarakat umum dapat mengikuti event seperti ini.
 
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kuningan serta seluruh pihak yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar kegiatan ini dapat terus dilakukan dalam jangka panjang,” ungkapnya.
 
Bupati juga berpesan, kepada peserta berkompetisi dengan sungguh-sungguh menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, jujur serta disiplin agar mampu bersaing dan menjadi pemenang apa yang dicita-citakan.
 
“Junjung tinggi sportifitas dan fairplay, jujur serta disiplin agar menjadi pemenang, sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi muda yang pantang menyerah, berjiwa besar dan mampu berkiprah membangun negeri tercinta ini,” ujarnya.
 
Pada tempat yang sama juga, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Purnama, SE. menyampaikan, KORMI Kuningan selalu peduli akan kesehatan masyarakat yang selalu siap dan akan terus menggelar kegiatan untuk mensosialisasikan olahraga ke tengah masyarakat.
 
“Kami berharap dukungan baik dari Pemerintah Daerah maupun lapisan dari masyarakat Kabupaten Kuningan sehingga KORMI selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga,” ujarnya.
 
Sementara, Ketua Panitia menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini yakni 13 tim dengan setiap tim berjumlah 5 (lima) orang yang merupakan dari Kecamatan Garawangi, Kuningan, Kadugede, Sindangagung, Cigugur, Kramatmulya, Jalaksana, Cilimus, Cipicung, Luragung, Kalimanggis, Karangkancana dan Cibingbin.
 
Kemudian, untuk peserta yang meraih juara 1 (satu), 2 (dua), 3 (tiga), berpenampilan (kostum) terbaik serta tim favorit akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan.
 
“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini yang merupakan salah satu untuk mempersiapkan atlet-atlet muda yang berbakat dan potensial untuk Kabupaten Kuningan,” tuturnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share