Dekopinda Kabupaten Kuningan Gelar Rapat Kerja Daerah Tahun 2014

Kategori: 
Dekopinda Kabupaten Kuningan Gelar Rapat Kerja Daerah Tahun 2014

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kabupaten Kuningan, Selasa(29/04) menggelar Rapat Kerja Daerah Tahun 2014 bertempat di Aula Rapat Dekopinda Kuningan. Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi, Nana Sugiana, SE., M.Si, Ketua Dekopinwil Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Jawa Barat, Hj. Suani Amran, Ketua Dekopinda Kabupaten Kuningan, H. Sanusi Wijaya beserta jajaran, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan dan para pengurus koperasi se-Kabupaten Kuningan. Ketua Dekopinda Kabupaten Kuningan, H. Sanusi Wijaya dalam sambutannya mengatakan, Dekopinda Kabupaten Kuningan saat ini tengah meningkatkan peran dan fungsinya sebagai wadah koperasi di Kabupaten Kuningan, untuk itu dalam menjalankan peran dan fungsinya, Dekopinda perlu didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

 
Sementara itu, Hj. Suani Amran yang mewakili Ketua Dekopinwil Jawa Barat mengemukakan, Dekopinda sebagai wadah koperasi perlu meningkatkan peran koperasi sebagai ekonomi kerakyatan, tantangan koperasi di era globalisasi saat ini sangat berat, untuk itu perlu ditingkatkan peran Dekopinda melalui program-program yang mampu meningkatkan kualitas perkoperasian Indonesia.
Bupati Kuningan dalam sambutan yang dibacakan Staff Ahli Bidang Ekonomi, Nana Sugiana, SE., M.Si mengatakan, untuk mencapai Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Koperasi, untuk itu perlu meningkatkan sinergi antara pelaku pembangunan, lembaga keuangan dan koperasi serta masyarakat sebagai pelaku ekonomi sesuai dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2012 tentang Koperasi, diharapkan Koperasi mampu meningkatkan perannya sebagai soko guru perekonomian nasional. ( Sumber : YS, Bidang Komunikasi Diskominfo Kabupaten Kuningan ). 

Share