Desa Datar Jadi Lokasi Serbuan Teritorial TNI

Kategori: 

Kuningan-Serbuan Teritorial TNI guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat digelar Korem 063/SGJ di Wilayah Kabupaten Kuningan tepatnya di Lapang Tembak Macan Tamiang Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, yang dibuka Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni . Selasa (1/6/2021)

Tujuan dari kegiatan ini merupakan pengabdian berorientasi kepada kepentingan nasional yang di wujudkan melalui serbuan teritorial TNI guna membantu mengatasi kesulitan rakyat. Serbuan Teritorial TNI juga akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Adapun sasaran kegiatan Serbuan Teritorial di Wilayah Kodim 0615/Kuningan, yaitu pembangunan jalan dan Rutilahu di Desa Datar, Kecamatan Cidahu, dan Pembangunan saluran air bersih atau pipanisasi di Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru.

Kegiatan ini diawali dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan kegiatan komunikasi Sosial TNI dengan Komponen masyarakat Kabupaten Kuningan TA. 2021 yang diikuti sekitar 120 orang

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menuturkan,  Pemerintah Kabupaten Kuningan merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan ini.  Terima kasih dengan dipilihnya wilayah Kabupaten Kuningan jadi sasaran Serbuan Teritorial. Semoga dengan kegiatan ini akan bertambah sejahtera masyarakat sekitarnya

“Serbuan teritorial merupakan pola pembinaan teritorial untuk optimalisasi program yang telah dilaksanakan selama ini di wilayah Indonesia, dengan  memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang guna menciptakan suasana yang kondusif,” katanya.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni  menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial TNI dengan masyarakat  khususnya Kecamatan Cidahu merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh mayrakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda serta terjalin sinergisitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di era pandemi covid-19.

Ia menjelaskan, dalam hal percepatan penangan Covid-19 melalui program PPKM mikro dan program vaksinasi serta membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif. Sehingga terwujudnya stabilitas keamanan dimasa pandemi covid 19.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga  K, S.A.P dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Aster TNI atas pembangunan jalan dan pemasangan pipanisasi serta pembekalan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Tak Lepas juga kerjasama dari Pemerintah Kabupaten Kuningan yang memberikan dukungan terselenggranya kegiatan ini. “Sehingga akan memudahkan kami dalam meningkatkan pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh,”ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share